Dua Korban Longsor Puncak Ditemukan Tewas

Tim gabungan melakukan pencarian terhadap 9 korban longsor di Puncak, Bogor.
Sumber :
  • Muhamad AR

VIVA – Dua korban longsor di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Mereka dievakuasi tim gabungan dan telah dikirim ke Rumah Sakit PMI Bogor, Jawa Barat.

Penampakan Ngeri Rel KA Pangrango Bogor-Sukabumi: Tergantung Akibat Longsor

Dari pantuan VIVA di lapangan, tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, BPBD, dan Tagana menyisir korban yang tertimbun di empat titik.

Tim gabungan mengevakausi korban longsor di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Jalur Double Track KA Bogor-Sukabumi Longsor: 2 Orang Tewas, 4 Tertimbun

Dari lokasi longsor di sekitar kawasan Masjid At Taawun terdapat lima korban. Tiga korban berhasil diselamatkan dan dua orang pengendara motor ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara empat korban lain di kawasan Riung Gunung, sampai saat ini masih dalam pencarian.
 
"Di Riung Gunung longsor 15 meter. Dugaan ada empat orang tertimbun dan kami bersama tim lain masih melakukan pencarian," kata  Kapolres Bogor AKBP Andi Mochammad Dicky di lokasi kejadian.

Alat berat dikerahkan untuk mencari korban longsor di jalur Puncak, Bogor.

Minum Teh Ternyata Dapat Menurunkan Risiko Diabetes, Kata Studi

Sementara itu Kepala Seksi Penangulangan Bencana BPBD Kabupaten Bogor, Budi, mengatakan, saat ini sudah dikerahkan pemadam kebakaran dan alat berat untuk membantu penyisiran korban di lokasi. Korban selamat telah dilarikan ke RSUD Cimacan, Cianjur.

"Kami terus mencari ya. Mohon doanya, semoga tidak ada bencana susulan, saat ini Katulampa mulai surut," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya