Terungkap Modus Produksi dan Penyebaran Parfum Palsu

Parfum palsu produk Mangga Besar
Sumber :
  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Produksi parfum palsu di sebuah rumah di Jalan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, sudah dihentikan oleh polisi. Pabrik yang sempat beroperasi selama 3 tahun ini bisa menghasilkan beragam merek dan jenis parfum tiruan.

Viral Parfum Chiki Balls, Seperti Apa Aromanya?

Kepala Subdirektorat Industri dan Perdagangan Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, AKBP Iman Setiawan mengatakan, pelaku merayu pelanggan dengan menyebut parfum produksinya merupakan barang asli namun kemasan kurang mulus alias reject.

"Pelaku pernah kerja di toko parfum terkemuka. Dia sudah punya akses sampai toko parfum terkenal. Jadi dia terima pembelian botol bekas parfum asli. Untuk meracik parfum juga berdasarkan pengalaman empiris pelaku ditambah dengan pengetahuan yang dia cari dari internet," kata Iman di lokasi penggerebekan, Jakarta, Rabu 7 Februari 2018.

5 Titik Bagian Tubuh Ini Bisa Bikin Wangi Parfum Tahan Lama

Dalam menjual barangnya kata Iman, pelaku memanfaatkan semua cara, mulai dari pembelian cash on delivery sampai model door to door dengan para pelanggannya.

Bahkan pelaku yang berinisial HO alias J juga menawarkan parfum palsu semua merek dengan menggunakan media sosial dan situs jual beli online.

10 Cara Selalu Wangi dari Pagi Sampai Malam Setiap Hari

"Melalui empat website ternama. Pelanggannya sudah sekitar 5.000 selama kurun waktu 3 tahun," kata Iman.

Seleb TikTok Andri Aan

Bisnis Unik Seleb TikTok Anak Dukun, Terawang Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Banyak orang membeli parfum karena sekadar suka aromanya, tanpa berpikir cocok atau tidak dengan dirinya. Ini yang membuat kerap kali orang di sekelilingnya merasa enek

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2022