Menteri Susi Tagih PR Ahok ke Anies

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan pekerjaan rumah untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Susi meminta Anies menyediakan pantai gratis yang bisa dinikmati warga DKI Jakarta.

Heboh Kota Ini Terancam Bangkrut Karena Destinasi Wisata Bugil

Dikatakan Susi, Jakarta merupakan Ibu kota dari negara yang memiliki garis pantai terpanjang nomor dua. Namun, pantai tidak bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat.

"Mungkin satu hal, karena saya orang kelautan, apalagi Menteri Kelautan, saya ingin supaya enggak pulang kampung sabtu dan minggu, ada pantai yang bersih saya bisa main bersama masyarakat, gratis. Free acess to the beach harus dimiliki orang Jakarta," ujar Susi di Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis 8 Februari 2018.

Angkat Sport Tourism, Belitung Triathlon Challenge 2022 Sukses Digelar

Menteri yang kerap berpenampilan nyentrik tersebut mengatakan, dirinya sudah sejak lama mengusulkan agar Ibu Kota memiliki pantai gratis. Hal ini, kata dia, akan terus ditagih kepada pemimpin Jakarta.

"Karena Jakarta Ibu Kota dari negara yang panjang pantai nomor dua di dunia. Pantai gratis saja enggak punya ini Pak Gubernur. Ini PR biar Bapak menyelesaikan, saya sudah ngomel sama Pak Ahok tahun lalu, karena Pak Ahok diteruskan sama Pak Anies, maka omelan ini saya teruskan Pak Anies," kata Susi.

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Dengan adanya Pasar Ikan Modern dan pantai gratis, dikatakan Susi, warga Ibu Kota bisa lebih menikmati tinggal di Jakarta.

"Dan saya cerewet, tidak akan berhenti ngomel sampai dapat. Akan saya tanyakan lagi. Jadi nanti ada pasar ikan cantik, pantai cantik, lengkaplah kenyamanan orang Jakarta," kata Susi.

Menanggapi hal tersebut, Anies mengatakan bahwa adanya pantai gratis untuk warga Ibu Kota merupakan salah satu janji kampanye yang akan direalisasikan. Dia pun meminta bantuan Susi untuk mewujudkan hal tersebut. 

"Kemudian yang kami ingin, warga Jakarta, dari awal dari masa kampanye, bisa merasakan bahwa tinggal di pesisir pantai. Itu sebabnya kami ingin sekali tempat-tempat yang sekarang tertutup untuk warga itu bisa terbuka. Jadi kita nanti akan banyak sinergi dengan KKP," kata Anies. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya