Banjir Jakarta Bikin Anies Tak Bisa Hadir di HPN 2018

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku sangat menyesal, karena tidak bisa menghadiri puncak perayaan Hari Pers Nasional tahun ini. Seperti diketahui, perayaan HPN 2018 digelar di Padang, Sumatera Barat.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

"Saya menyesal tahun ini tidak bisa berangkat ke Padang, mengikuti puncak hari pers nasional," kata Anies di Jakarta, Jumat 9 Februari 2018.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, ia sudah punya tiket pesawat ke Padang, untuk menghadiri acara tersebut. Tetapi, rencana itu terpaksa diurungkan, lantaran ada musibah banjir di Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Saya jadwalnya ada di Padang, berangkat kemarin, kemudian ikut peringatan hari pers. Tetapi, kemudian Jakarta ada musibah banjir, lalu kita putuskan saya tidak berangkat. Begitu juga Ibu Dian (Kadis Kominfo dan Kehumasan DKI Jakarta) yang harusnya berangkat, juga tidak berangkat. Seluruh tim kita stand by di Jakarta," ujarnya.

Namun, orang nomor satu di ibu kota ini menyampaikan ucapan selamat kepada insan pers di seluruh Tanah Air yang sudah ikut menjaga proses demokrasi di negeri ini. Dia pun berharap, keberadaan pers bisa senantiasa menjaga independensi dan terus menjunjung tinggi objektivitas, memberikan informasi yang mencerahkan, mencerdaskan, serta membawa kehidupan bernegara menjadi lebih baik lagi.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

"Tradisi jurnalisme di Indonesia itu mewarnai perjalanan bangsa kita. Para pendiri republik begitu banyak yang juga merupakan penulis, merupakan insan pers. Jadi, teman-teman yang sekarang berada di dunia pers, dunia jurnalistik, Anda meneruskan tradisi perjuangan dan selamat hari pers nasional," ucap Anies.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024