Sandiaga: Kalau Lihat Kasus Eksploitasi Anak Segera Laporkan

Anak diduga korban eksploitasi telantar di lantai.
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon.

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara terkait video yang menjadi viral berisi seorang pengamen yang menggeletakkan anaknya di Minimarket Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Perempuan Pelaku Eksploitasi Anak di Bawah Umur Ditangkap Polisi

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga menganggap orangtua yang mengamen membawa anaknya tersebut telah melakukan eksploitasi terhadap anak. Maka dari itu, ke depannya selaku pemimpin di Ibu Kota, Sandiaga berusaha menciptakan lapangan pekerjaan agar tidak ada lagi peristiwa seperti itu.

"Kita ingin ciptakan lapangan kerja, tapi bukan lapangan kerja seperti itu. Itu kan mengeksploitasi anak," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 15 Februari 2018.

Komnas PA Klaim Punya Bukti Meyakinkan soal Pelecehan Seksual di SPI

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap hal tersebut. Bila melihat adanya dugaan eksploitasi, masyarakat juga diimbau melapor ke Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau melihat ada praktik-praktik seperti eksploitasi anak itu langsung dilaporkan. Dan nanti akan ditindak langsung oleh aparat di pemprov DKI," ujarnya.

Terungkap, Efek Pandemi Jadi Dalih Prostitusi Online Cynthiara Alona

Sebelumnya diberitakan viralnya sebuah video yang menggambarkan seorang anak kecil terkulai lemas di sebuah mini market kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Di hadapan anak itu, terdapat pria paruh baya yang tengah menghitung uang dan tampak acuh pada anak tersebut.

Video bocah yang diduga mendapat eksploitasi dari orangtuanya itu diunggah oleh akun Instagram milik @nanaaelena.


?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya