Sandiaga Ikut Lepas Burung Pipit di Vihara Petak Sembilan

Sandiaga Uno ikut lepas burung di Vihara Dharma Bakti Jalan Petak Sembilan.
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno melakukan pelepasan burung pipit di Klenteng Kim Tek Le atau Vihara Dharma Bakti Jalan Petak Sembilan No.13, Glodok, Jakarta Barat, Jumat 16 Februari 2018.

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

"Total ada 17 burung, tapi ada satu yang enggak mau terbang, mungkin dia lelah, " kata Sandiaga di lokasi, Jumat, 16 Februari 2018.

Sandi menuturkan, bahwa pelepasan burung pipit merupakan sebuah tradisi bagi masyarakat Tionghoa pada setiap perayaan Imlek. Begitu juga dengan perayaan tahun ke-2569 di tahun 2018 ini.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

"Burung ini merupakan suatu tradisi, bahwa kita melepas untuk terbang tinggi, sama seperti harapan kita bahwa terus meningkat kesejahteraan bagi seluruh warga Jakarta," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bang Sandi ini menambahkan, bahwa perayaan Imlek tahun ini merupakan tahun anjing tanah yang rindu terhadap air untuk menyirami dan melestarikan.

Atraksi Barongsai Hingga Pameran Satwa Meriahkan Perayaan Imlek

"Maka, fungsi dari manusia bagaimana mengelola air untuk bisa memberikan manfaat. Itu yang kita hadirkan di sini, dan keberagaman di sini perlu juga disirami dengan kesejukan," ujarnya.

Sandi berharap pada perayaan Imlek ini, kedepannya akan membawa lebih banyak rezeki bagi semua umat, peningkatan usaha dan lapangan pekerjaan lebih banyak dibuka di Jakarta.

Kue keranjang Toko Kuwe Fau Kee

5 Kuliner Khas Cap Go Meh 2022 dan Makna yang Ada di Dalamnya

Tradisi bagi masyarakat keturunan Tionghoa adalah mereka harus menyiapkan kuliner khas Cap Go Meh untuk melengkapi perayaan Tahun Baru Imlek.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022