Ribuan Aparat Jaga Piala Presiden, Bangku Suporter Dipisah

Ilustrasi polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Ribuan aparat kepolisian diturunkan untuk mengamankan final sepakbola Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK, Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2018. Aparat TNI juga diterjunkan ke lokasi.

Polri Kerahkan 4.382 Personel, Kawal Pelaksanaan KTT ASEAN

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, pengamanan yang diturunkan maksimal. Namun, dia tak merinci jumlah personel tersebut.

Pengamanan sudah dilakukan polisi sejak klub datang ke SUGBK. "Pengamanan sudah kami lakukan sejak klub mau datang ke Jakarta, dari sana kami kawal sampai home base-nya di sini. Terus kami kawal juga sampai Senayan, semua klub kami kawal," kata Argo saat dikonfirmasi, Sabtu, 17 Februari 2018.

Jelang KTT ASEAN, Polri Perketat Keamanan Gedung Pelaksanaan 

Para suporter kedua tim yang bertanding juga akan dikawal oleh polisi. Mereka akan dikawal dari mulai datang hingga pertandingan usai. "Untuk suporter juga nanti akan dikawal oleh Babinkambtibmas," katanya.

Argo menambahkan, suporter kedua tim akan dipisah tempat duduknya di Stadion Gelora Bung Karno. Upaya ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Tempat duduk juga berbeda, tidak jadi satu antarsuporter," katanya.

Amankan Paskah, Wakapolda: Petugas yang Terakhir Tinggalkan Gereja

Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan suporter. Segala macam barang yang tak diizinkan dibawa masuk, seperti senjata tajam hingga mercon, akan disita.

Final Piala Presiden 2018 mempertemukan Persija Jakarta dengan Bali United. Kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, malam hari ini, Sabtu 17 Februari 2018.

Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemprov DKI siapkan pengamanan pertemuan G20.

547 Personel Gabungan Diturunkan untuk Pengamanan Presidensi G20

Wakapolda instruksikan kepada seluruh personel yang terlibat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama berlangsungnya kegiatan G20 di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022