Anies Ungkap Progres Proyek Asian Games, LRT Jadi Sorotan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat, masih ada beberapa tanggung jawab proyek harus diselesaikan untuk perhelatan Asian Games pada Agustus mendatang. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menyebut beberapa proyek tersebut yakni Veledrome atau area balap sepeda yang berada di daerah Rawamangun, Jakarta Timur, dan Equestrian atau arena pacuan kuda di Pulomas, Jakarta Timur. 

Lalu, pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan juga soal penambahan Stadion BMX, lapangan bisbol serta gelanggang olahraga untuk latihan Bola Voli dan Basket. 

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Alhamdulillah progres pengerjaan yang jadi tanggung jawab kita berjalan dengan baik. Dari segi target yang ditugaskan ke kita Alhamdulillah on schedule kemudian penyediaan tempat latihan berjalan cepat dari target," kata Anies di Jakarta, Senin, 19 Februari 2018. 

Namun, dia menyoroti proyek pembangunan LRT yang saat ini masih ada catatan keterlambatan karena ada beberapa sebab. Antara lain curah hujan tinggi dan juga masalah kecelakaan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Kita akan tambah shift dan alat-alat berat sehingga jadwal Insya Allah akan tetap bisa tercapai. On schedule on budget quality," katanya. 

Dia pun menjabarkan, pada April mendatang gerbong untuk LRT Koridor I Kelapa Gading-Rawamangun akan tiba di Jakarta. Kemudian, pada Mei akan dilakukan uji coba selama satu bulan dan setelah itu LRT tersebut sudah bisa beroperasi. (one)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024