Tiang Pancang Tol Becakayu Roboh Saat Pengecoran

Pembangunan proyek jalan tol Becakayu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Tiang pancang tol Becakayu yang berada di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, roboh pada Selasa dini hari, 20 Februari 2018, sekira pukul 03.00 WIB. Tujuh orang pekerja dilaporkan menjadi korban insiden tersebut.

Berkas Perkara Pembunuhan di Kolong Tol Becakayu Diserahkan ke Kejari Jakpus

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Toni Surya mengatakan, berdasarkan hasil identifikasi awal diperoleh informasi bahwa peristiwa itu berawal, ketika para pekerja hendak melakukan pengecoran tiang pancang.

"Kemudian, tiba-tiba pelat penyangga tiang pancang untuk pengecoran terlepas, sehingga bahan cor-coran keluar menimpa pekerja," kata Kombes Yoyon kepada tvOne, Selasa 20 Februari 2018.

Tinjau Urban Farming di Kolong Tol Becakayu, Heru Budi: Perlu Dikembangkan

Terkait penyebab pelat penyangga cor yang tiba-tiba terlepas dan menimpa pekerja, Kapolres menegaskan, masih diselidiki polisi. Namun, sejauh ini, ia menduga tujuh orang pekerja yang menjadi korban karena tertimpa material cor yang roboh. "Semuanya sudah dievakuasi ke RS UKI," kata dia.

Kombes Yoyon menambahkan, saat ini, jajarannya tengah melakukan olah tempat kejadian (TKP) untuk mengetahui penyebab ambruknya tiang penyangga Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu).

Polisi Pastikan Rudolf si Pembunuh Icha Tak Idap Gangguan Jiwa

Tak dipungkiri, bila nantinya ditemukan ada kelalaian, atau prosedur standar operasional (SOP) yang tidak dijalankan, maka polisi akan mengusut lebih jauh.

"Kita aka melakukan penegakan hukum, bila ada unsur pidana," ujarnya.

Kecelakaan di Tol Layang Becakayu, mobil terbalik dan terbakar

Mobil Terbakar di Tol Becakayu, Asap Seperti Tersenyum Jadi Sorotan Warganet

Mobil Mazda 6 terbakar saat melintas di Tol Layang Becakayu, Jakarta Timur, Sabtu, 21 Oktober 2023. Asap dari api yang membakar mobil tersebut jadi sorotan warganet.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2023