Manajer Proyek Tol Becakayu Segera Diperiksa

Tiang penyangga tol Becakayu roboh
Sumber :
  • Twitter BPBD DKI

VIVA - Penyebab ambruknya pier head proyek Tol Becakayu (Bekasi, Cawang, Kampung Melayu) di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, terus diselidiki. Sejumlah saksi akan dimintai keterangan oleh polisi.

Berkas Perkara Pembunuhan di Kolong Tol Becakayu Diserahkan ke Kejari Jakpus

"Jadi nanti selain pemeriksaan saksi-saksi, kami akan lakukan pemeriksaan terhadap pengawas proyek dan manajer proyek," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tony di lokasi kejadian, Selasa, 20 Februari 2018.

Menurut dia, selain memeriksa saksi-saksi, pihak kepolisian dari Mabes Polri dan Polres Jakarta Timur juga akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Tinjau Urban Farming di Kolong Tol Becakayu, Heru Budi: Perlu Dikembangkan

"Nanti akan datang tim Labfor dari Mabes Polri untuk melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kejadian ini," ujar Yoyon.

Kecelakaan kerja proyek infrastruktur kembali terjadi. Kali ini pier head proyek tol Becakayu roboh pada pukul 03.00 WIB, Selasa, 20 Februari 2018. Lokasi kejadian di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur.

Polisi Pastikan Rudolf si Pembunuh Icha Tak Idap Gangguan Jiwa

Sebanyak tujuh pekerja tertimpa reruntuhan. Seluruh korban saat ini dibawa ke Rumah Sakit UKI dan RS Polri Kramat Jati guna mendapatkan perawatan.

Dari kesimpulan sementara, penyebab robohnya pier head ini disebabkan bracket kurang kuat saat para pekerja melakukan pengecoran.

Kecelakaan di Tol Layang Becakayu, mobil terbalik dan terbakar

Mobil Terbakar di Tol Becakayu, Asap Seperti Tersenyum Jadi Sorotan Warganet

Mobil Mazda 6 terbakar saat melintas di Tol Layang Becakayu, Jakarta Timur, Sabtu, 21 Oktober 2023. Asap dari api yang membakar mobil tersebut jadi sorotan warganet.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2023