Perampok yang Telanjangi Ongky di Kemang Ditembak Polisi

Ilustrasi penembakan
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Setelah meringkus seorang perampok yang menelanjangi pria bernama Ongky Muhammad di kawasan Kemang Timur beberapa waktu lalu, polisi menangkap lagi dua pelaku lainnya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Saat ini polisi sudah meringkus pelaku yang berjumlah tiga orang. Mereka adalah Raden Pambudi (32), Raden Satria (21), dan Rizal (17).

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, jajaran gabungan Polsek Mampang dan unit Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini melakukan penyelidikan dan akhirnya ditangkaplah tiga orang tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat 23 Februari 2018.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Raden Pambudi dan Raden Satria ternyata masih ada ikatan saudara. Ketiganya diringkus di kawasan Depok yang berbatasan dengan kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Dua pelaku yakni Raden Pambudi dan Rizal terpaksa dapat timah panas di kaki mereka lantaran mencoba lari saat ditangkap. Bahkan mereka sempat mau menabrak polisi dengan mobil.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

"Jadi ketika para pelaku mau ditangkap, anggota yang menangkap itu mau ditabrak oleh pelaku. Pelaku mau melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas terhadap kedua tersangka," ujar dia.

Akibat perbuatannya kini para pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi. Selain menangkap mereka, polisi menyita tiga telepon genggam milik pelaku juga satu unit mobil Calya warna silver dan beberapa barang yang digunakan untuk membekap mulut korban sebelum dibuang.

"Tersangka akan dijerat Pasal 365 ayat 2 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," kata dia lagi.

Diketahui, Ongky diduga berkenalan dengan pelaku lewat media sosial Facebook. Saat itu Ongky membuat postingan 'saya butuh uang'.

Lewat Facebook, terduga pelaku kemudian menawari pekerjaan dengan gaji Rp13 juta per minggu.

Dari sana mereka lantas membuat janji bertemu di salah satu minimarket di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Ongky dijemput oleh tiga orang dengan menggunakan sebuah mobil berwarna silver.

Dalam perjalanan korban ditawari pekerjaan, dan diduga dicekoki minuman. "Ketika korban sudah lemas dan setengah sadar, lalu pelaku mengambil dua unit telepon genggam milik korban, kemudian korban ditelanjangi, diikat kaki dan tangan serta mulut dilakban, lalu diturunkan dari mobil," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono.

Ongky dibuang di Jalan Kemang timur V. Dua orang saksi di lokasi yang melihat kejadian itu lantas melapor ke Polsek Mampang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya