Terkuak Fakta, Biaya Umrah Syahrini Dibayari First Travel

Syahrini umrah
Sumber :
  • instagram syahrini

VIVA – Sebuah fakta baru tentang artis cantik Syahrini, terungkap dalam sidang perkara penipuan dan penggelapan dana jemaah umrah First Travel.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Fakta itu diungkapkan Atika Adinda Putri, mantan pegawai First Travel, saat memberikan keterangan sebagai saksi di ruang sidang Pengadilan Negeri Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam keterangannya diketahui ternyata Syahrini berangkat umrah bersama First Travel secara gratis. Sebab ternyata seluruh biaya ditanggung manajemen First Travel.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Nama artis cantik Syahrini kembali disebut dalam sidang lanjutan kasus penipuan biro perjalanan umrah First Travel. Syahrini diketahui sempat menjadi salah satu artis yang ikut mempromosikan perusahaan tersebut.

"Ya Pak Hakim, saya yang bagian bayarin Syahrini umrah, itu bareng sama jemaah lainnya yang sudah daftar," kata Atika, Senin, 19 Maret 2018.

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Sayangnya, Atika tak menyebutkan berapa biaya yang dikeluarkan First Travel untuk menanggung seluruh kebutuhan Syahrini selama diberangkatkan umrah.Bos First Travel, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Kiki Hasibuan disidang

Keterangan Atika ini bertolak belakang dengan pengakuan, Andika Surachman, bos sekaligus terdakwa perkara penipuan bermodus biro perjalanan dan umrah, First Travel.

Menurut Andika, First Travel tak pernah mengeluarkan uang untuk membayar artis. Malahan, kata dia, justru artis-artis itulah yang membayar ke First Travel untuk perjalanan umrah.

"Kami tidak membayar Syahrini. Syahrini yang membayar ke kami, sesuai dengan harga VVIP," kata Andika, saat tiba di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu 14 Maret 2018.

Untuk diketahui, sejumlah artis seperti Syahrini dan Vicky Shu, dipanggil jaksa penuntut umum ke persidangan perkara penipuan First Travel. Mereka dipanggil untuk memberikan keterangan tentang aliran dana First Travel yang diduga juga mengalir ke kantong mereka. (one)

Baca: Pengakuan Bos First Travel: Syahrini Bayar ke Kami

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya