Nasdem Usul Pemprov DKI Beri Rp5 Miliar Tiap Kecamatan

Suasana rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Ketua Fraksi Partai Nasdem, Bestari Barus menyatakan, partainya mendukung langkah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, untuk menciptakan wirausaha di Ibu Kota melalui program One Kecamatan One Center Enterpreneurship atau Oke Oce. 

Politikus PDIP Kritik Soal Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar

Hal tersebut, dianggap dapat meningkatkan perekonomian di Ibu Kota. "Fraksi NasDem memberikan apresiasi atas upaya Saudara Gubernur, terkait program Ok Oce di 44 kecamatan sebagai penggerak utama wirausaha warga. Untuk mewujudkan 200 ribu wirausaha dan 200 ribu lapangan kerja," kata Bestari di ruang rapat paripurna DPRD, Senin 2 April 2018.

Bestari meminta, agar program tersebut diikuti dengan pemberian modal minimal Rp5 miliar per kecamatan. Hal ini, agar program tersebut tidak dianggap sebagai pelatihan semata. Tetapi, ada tindaklanjutnya dengan memberikan modal bagi para wirausaha.

Sirkuit Formula E Pakai Bambu, Gilbert-PDIP Tuding Anies Bohong Lagi

"Fraksi Nasdem menyarankan kepada saudara gubernur untuk melakukan percepatan. Untuk mewujudkan hal tersebut, dengan menyandingkan program pengadaan modal kepada para calon pewirausaha tersebut, sekurang-kurangnya Rp5 miliar untuk setiap kecamatan," ujar Bestari.

Hal tersebut ditanggapi oleh Sandiaga. Menurut Sandiaga, apa yang disampaikan Bestari merupakan tanda bahwa program yang dirintisnya tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Cek Fakta: Anies Resmi Ditahan KPK

Dia tengah mengusahakan, agar Pemprov DKI dapat berbuat lebih banyak lagi untuk Oke Oce.

"Kami apresiasi Pak Bestari dan Nasdem, kami akan berikan tanggapan. Dan, ini menunjukkan kepercayaan Dewan bahwa Ok Oce itu juga sekarang sudah riil bergerak di lapangan, dan kegiatannya sudah menghasilkan lapangan kerja dan sudah mulai terbuka begitu banyak peluang usaha di masyarakat," kata Sandiaga usai rapat paripurna.

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono (kiri) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah) saat konferensi pers di kantor pusat PPP, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023.

Sandiaga Gabung PPP, Ketum OK OCE: Upaya Percepatan Kebangkitan Ekonomi

Founder OK OCE, Sandiaga Uno baru saja melabuhkan dirinya dalam Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu 14 Juni 2023.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2023