Anies: Rendang Enak karena Tak Crispy

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Akun Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dibanjiri komentar dari warganet. Penyebabnya karena Anies mengunggah foto saat makan rendang. Diketahui, rendang menjadi bahasan hangat karena adanya peristiwa juri dari kontes memasak MasterChef Inggris mengkritik masakan salah satu peserta  dengan mengatakan rendang ayam seharusnya crispy.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

‘Hari ini ada dua Musrenbang, di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Sambil mengejar waktu, makan nasi Padang di perjalanan. Rendang-nya enak sekali. Rendang memang enak karena tidak crispy. :) #KulinerNusantara’. Banyak dari Netizen memberi komentar dalam unggahan tersebut.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Dalam kolom komentar di Instagram Anies, warganet ikut menyebut jika rendang tersebut memang tidak crispy. Unggahan tersebut sudah disukai 8.651 dan dikomentari 279 netizen, seperti:

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

“Rendang asli padang uenaaak.” Komentar akun @helenyustia

“Kalau rendang Crispy, itu ayam goreng tepung ya pak Anies ???????????? Sehat sukses dan berkah serta istiqomah terus pak Anies ????????????,” Komentar akun @yusari80

”Rendang crispy hanya ada di KFC pak @aniesbaswedan... Juri mamarika lebih tau rendang crispy..,” Komentar akun @ahmadbahtiar25

Seperti diketahui, dua orang chef selebriti yang menjadi juri di ajang MasterChef Inggris, John Torode dan Gregg Wallace tengah menuai kritikan pedas lantaran komentar mereka tentang rendang. Torode dan Wallace mengatakan bahwa rendang ayam yang dimasak salah satu kontestan berdarah Malaysia, yakni Zaleha Kadir Olpin kurang lezat karena bagian kulitnya tidak renyah.

Sebagai informasi, Zaleha menyajikan hidangan nasional Malaysia, nasi lemak dengan rendang ayam sebagai salah satu lauknya. Gara-gara kulit rendang ayam tidak renyah, Zaleha pun dieliminasi.

"Saya suka rasa rendang, ada manisnya kelapa. Namun, kulit ayamnya tidak renyah. Ini tidak bisa dimakan dan seluruh sausnya ada di atas kulitnya, jadi saya tidak bisa memakannya," ujar Wallace saat mengomentari hidangan buatan Zaleha.

Hal ini pun langsung membuat masyarakat Malaysia mengamuk di media sosial. Mereka mengatakan bahwa kedua juri tersebut tidak tahu tentang rendang ayam autentik Malaysia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya