Pabrik Krom Terbakar, Satu Gudang Hangus

Kebakaran pabrik di Cikarang, Jawa Barat, Senin, 9 April 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani (Bekasi)

VIVA – Kebakaran melanda PT Summit Tech di Jalan Beringin, Blok F-12, Nomor 5, Kawasan Industri Delta Silico  II, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, 9 April 2018. Akibatnya,  gudang produksi milik perusahaan yang bergerak di bidang krom itu ludes. 

Wanita Hamil di Bekasi Dibegal Enam Pria

"Informasi sementara api berasal dari gudang produksi," kata Kasie Pemeliharan pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Agus Dhani, Senin, 9 April 2018.

Kebakaran terjadi sejak pukul 05.30 WIB.  Kobaran api dengan cepat menyambar ke gudang lainnya. Gudang produksi yang menjadi satu dengan gedung perkantoran kondisinya sangat memprihatinkan akibat lidah api. "Satu gudang yang hangus," ujarnya.

Grand Mall Bekasi Kebakaran, 7 Mobil Damkar Diturunkan ke Lokasi

Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 09.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran itu terjadi karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. 

Kini, lokasi perusahaan sudah dipasang garis polisi. Para karyawan pun diliburkan.

Penampakan Gudang Limbah Styrofoam di Cikarang Terbakar

Sementara itu, Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Iptu Jefri mengatakan, api berhasil dipadamkan empat jam kemudian dengan bantuan 11 unit pemadam kebakaran. "Tujuh unit dari Pemkab Bekasi, 3 unit Lippo dan Hyundai, lalu 1 unit dari Ejip," ujarnya. (ren)

Ilustrasi pemadam kebakaran.

Kebakaran di Pabrik Mesiu Rusia, Empat Orang Tewas

Kebakaran meletus di sebuah pabrik mesiu di kota Rusia Kotovsk, wilayah Tambov. Dalam insiden itu, telah menewaskan empat orang, dan melukai belasan orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2023