Ada Pawai Ondel-ondel, Depok Bakal Macet Parah

Polisi mengatur lalu lintas di Jalan Margonda, Kota Depok.
Sumber :

VIVA – Bagi Anda yang akan melintas di ruas Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, sebaiknya mencari jalaur alternatif lain. Sebab, ruas jalan utama ini diprediksi bakal mengalami kemacetan parah siang nanti.

Soal Macet, Wali Kota Depok Bocorkan Wacana Monorail

"Khawatir terjadi penumpukan kendaraan di kawasan Margonda, kami mengimbau para pengendara untuk mencari jalur alternatif," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Sutomo, Sabtu 28 April 2018.

Kemacetan berpotensi besar terjadi di ruas Jalan Margonda, karena adanya pesta perayaan hari ulang tahun Kota Depok.

Banjir Kepung Depok, Lalu Lintas Macet Parah

Rencananya, HUT Depok akan diisi dengan pawai budaya, mengarak ondel-ondel. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Tomo menuturkan, Jalan Margonda tidak ditutup total, hanya satu ruas saja yang dipakai untuk kegiatan tersebut. Yakni ruas jalan di jalur lambat, alias jalur paling kiri.

Bus Margonda Commuter Mulai Diuji Coba di Jalur Biang Macet Depok

"Tidak ada jalan yang ditutup. Pawai tetap berlangsung dan masyarakat tetap bisa melintas di Margonda," katanya.

Pawai, lanjut Tomo, berlangsung dari pertigaan Jalan Djuanda-Margonda sampai dengan Balai Kota Depok.

"Untuk masyarakat bila akan melaksanakan aktivitas pada waktu dan tempat bersamaan masih bisa menggunakan jalur cepat. Untuk mengantisipasi kemacetan kami telah mengerahkan 150 personel lantas, yang nantinya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Depok," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya