Banjir Kepung Depok, Lalu Lintas Macet Parah

Banjir di Depok.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVAnews.

VIVA – Sejumlah wilayah di Kota Depok terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak Selasa sore, 5 November 2019. Tak hanya merendam permukiman warga, banjir juga menyebabkan kemacetan di beberapa ruas jalan utama kota itu.

Air Kali Cabang Tengah Meluap, Simpang Mampang Depok Banjir dan Jalanan jadi Macet

Pantauan VIVAnews, sejumlah wilayah yang terendam banjir di antaranya Jalan Margonda depan terminal dan di dekat salah satu pusat perbelanjaan dengan ketinggian air sekira 40 hingga 50 sentimeter. Kemudian di Jalan Arif Rahman Hakim, tepatnya di depan diler Toyota, di Jalan Kartini dan di kawasan Tol Cisalak.

Selain itu, banjir juga merendam kawasan Agung Shop Beji, Perumahan Tirta Mandala, Taman Duta, dan Jalan Raya Sawangan depan Polsek Pancoran Mas dan di wilayah Jalan Pramuka perempatan Mampang.

Hujan Deras Guyur Depok, Rutan hingga Rumah Warga Terendam Banjir

Putra, salah satu pengendara motor yang ditemui di wilayah Margonda mengatakan, banjir menyebabkan arus lalu lintas macet cukup panjang. Ia pun berharap kondisi ini segera ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat.

“Ini setiap hujan deras selalu banjir, heran seperti tidak ada perhatian serius dari pemda,” katanya.

Manjakan Warga Depok, Ridwan Kamil: Kalau Bahagia Imun Juga Naik

Tak hanya banjir, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Selasa sore ini juga menyebabkan pohon tumbang di kawasan Jalan Nusantara, Pancoran Mas, Depok dan di area Universitas Indonesia (UI) Depok.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa lokasi tadi masih digenangi air hingga menyebabakan arus lalu lintas tersendat. (ase)

Anak-anak bermain air banjir di Simpang Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok

Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Banjir yang terjadi di Simpang Mampang, Pancoran Mas menjadi wahana bermain air atau waterboom dadakan bagi anak-anak

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023