Manjakan Warga Depok, Ridwan Kamil: Kalau Bahagia Imun Juga Naik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah menginstruksikan pejabat sementara Wali Kota Depok, Dedi Supandi untuk gerak cepat mengantisipasi masalah banjir. Persoalan klasik itu kerap datang saat musim hujan.  

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

“Saya sudah instruksikan pada pejabat wali kota untuk dihitung saja, kalau ternyata solusinya pelebaran pengerukan dan lain-lain segera lakukan, hitungan hari. Sebab kalau 1-2 hari lewat hujan datang banjir, kasihan warga,” kata Ridwan saat berkantor di Depok kemarin dikutip pada Rabu 14 Oktober 2020.

Baca Juga: November, Warga Depok Disuntik Vaksin Anti COVID-19

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Pria yang akrab disapa Kang Emil juga telah meninjau langsung dua situ di Kota Depok, yakni Situ Rawa Besar dan Situ Pladen. Terkait itu, ia pun berjanji akan memberikan fasilitas tambahan yang diharapkan bisa menjadi alternatif liburan warga.

“Nanti saya tambahkan fasilitas pariwisata perahu atau bebek-bebekan untuk warga. Karena kalau warga bahagia kan imun juga naik, tinggal jaga jarak saja dan disiplin,” ujarnya

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Emil mengaku, saat ini adalah pekan ketiga dirinya bertugas di Depok. Ia pun berharap, keputusannya selama ini mampu menekan angka penyebaran COVID-19 di kota tersebut.

“Mudah-mudahan kasusnya makin turun sehingga saya bisa pindah ke daerah zona merah lain,” ujarnya.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kota Depok saat ini telah mencapai 5.833 kasus, sembuh 4.234 orang, dan meninggal dunia 165 orang sampai dengan Rabu 14 Oktober 2020.

Sementara itu, sebelumnya, kasus positif 5.717 kasus, sembuh 4.044 orang, dan meninggal dunia 164 orang pada Selasa 13 Oktober 2020. Itu artinya telah terjadi penambahan jumlah kasus sebanyak 116 orang, sembuh 190 orang, dan meninggal dunia 1 orang dalam satu hari terakhir. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya