Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Anak-anak bermain air banjir di Simpang Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Depok – Banjir yang terjadi di Simpang Mampang, Pancoran Mas menjadi wahana bermain air atau waterboom dadakan bagi anak-anak. Sekumpulan anak laki-laki justru menikmati banjir dengan cara berbeda. Mereka menjadikan area banjir sebagai wahana bermain air.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sekitar 10 anak laki-laki berenang di genangan setinggi 40 sentimeter. Mereka saling tertawa sambil renang layaknya di kolam renang.

Tidak ada satupun dari mereka yang kuatir merasa gatal karena berendam dalam air berwarna coklat itu. Padahal di pinggiran jalan terdapat tumpukam sampah seperti batang kayu. Sampah plastik juga terlihat melintas saat anak-anak itu berenang.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Badrul, salah satu anak mengatakan senang menikmati banjir dengan cara berbeda. Bahkan dia juga salto beberapa kali ke dalam genangan. “Ngga apa-apa, seru. Senang dongk bisa renang ni pas banjir,” katanya, Kamis, 30 November 2023.

Anak-anak bermain air banjir di Simpang Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama
Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Badrul dan teman-temannya mengaku tidak merasa gatal berendam di air genangan. Mereka berenang sambil sesekali bercanda satu sama lain.

“Malah seru ini kan renang di jalanan,” ujarnya. 

Badrul hari ini tidak masuk sekolah karena akses dari rumah kebanjiran. Dia pun lansgung pergi ke lokasi banjir dan renang dengan temannya.

“Ngga sekolah, diliburin karena banjir,” akunya.

Hingga saat ini genangan masih terlihat. Arus lalulintas pun masih tersendat akibat jalanan terendam. Banjir mulai terjadi sejak pukul 08.00 WIB. Kemacetan tak terhindarkan karena Jalan Raya Sawangan merupakan akses utama warga menuju Margonda. 

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharjadi mengatakan, genangan air terjadi hingga siang ini. Ketinggian air sekitar 40 sentimeter. Kemacetan pun terjadi sejak pagi hingga siang.

“Ini kejadian pada pukul 08.00 cukup tinggi luapan air sungai karena hujan cukup lebat pada malam hari. Kami berupaya membantu kelancaran lalu lintas sehingga arus lalu lintas ke barat dan ke timur bisa dilintasi,” katanya.

Banji sudah terjadi sejak semalam pukul 22.00 WIB. Kemudian air surut pukul 06.00 WIB. Sekitar dua jam kemudian air kembali meluap hingga ketinggian 40 sentimeter.

 “Ini kemungkinan masih ada dari arah hulu dari arah Bogor kemungkinan cukup deras hujannya sehingga menimbulkan genangan cukup tinggi di seputaran Simpang Mampang ini ketinggian air sekitar 40 CM,” pungkasnya.  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya