AP II Siapkan Metode Baru Pengamanan Pemilu di Area Bandara Soetta

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, menyiapkan metode baru dalam pengamanan Pemilu 2024.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda mengatakan, metode baru itu diterapkan dari segi pengamanan dan monitoring.

"Ada metode baru yang diterapkan, baik dari pengamanannya dan proses monitoring. Selain itu, kita ada penguatan juga dari sisi personel pengamanannya mulai para personel di Polres Bandara Soetta, Otban, sampai BKO," katanya, Kamis, 30 November 2023.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Suasana Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

Untuk meningkatkan pengamanan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Puspom TNI. Personel TNI ini pun nantinya bukan hanya meningkatkan pengamanan suasana Pemilu 2024, namun sebagai persiapan Natal dan Tahun Baru 2024.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Persis tahun ini, tidak hanya Natal dan Tahun Baru saja, tapi sambung ke kesiapan Pemilu 2024. Jadi, koordinasi dengan Mabes TNI untuk ekstra pengamanan sebagai penguatan sisi personel," ujarnya.

Nantinya, beberapa pos yang diindikasi perlu ditingkatkan akan dilakukan penambahan pada jumlah personelnya dan Polres Bandara Soetta pun akan melakukan penambahan penguatan.

"Dari sisi pengamanan bandara, kami juga berkoordinasi dengan jajaran kepolisian, yang mana bila di jam dan waktu disinyalir perlu ada penguatan, maka personel akan ditambah di titik tertentu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya