Blokade Jalan Ahmad Yani Bekasi oleh Buruh Berimbas Macet hingga Tol Japek

Ilustrasi demo buruh.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bekasi – Blokade di Jalan Ahmad Yani, depan Gerbang Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, hari ini, oleh massa buruh berimbas ke Jalan tol Jakarta - Cikampek (Japek). Kemacetan panjang terjadi di sana.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

“Kami informasikan saat ini untuk Bekasi Barat, Lalin dialihkan ke Gerbang Tol Bekasi Barat 3. sekarang saat ini dampak padat dari kegiatan unras di arteri,” ujar Petugas Call Center Jasamarga, Adam kepada wartawan, Kamis 30 November 2023.

Kemacetan Tol Jakarta Cikampek Mangular

Photo :
  • Dani (Bekasi)
42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

Kemacetan terjadi sepanjang Tol Japek Cikunir KM 11+200 - Bekasi Barat KM 12+500. Alhasil, Jasa Marga memberlakukan sistem buka-tutup di Exit Tol Cibitung guna mengurainya.

“Untuk Cibitung KM 23 padat exit di Cibitung arah MM2100. informasi dibuka tutup karena ada unras,” kata dia.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Adam mengatakan, kemacetan pun terjadi di ruas Jalan Tol Japek arah Cikarang tepatnya di KM 40. Hal ini penyebabnya perbaikan jalan di lajur tiga.

Sebelumnya diberitakan, massa buruh memblokade Jalan Ahmad Yani, depan Gerbang Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, hari ini. Kejadiannya viral di media sosial.

Ilustrasi demo buruh

Photo :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

Salah satunya diposting akun Instagram @infobekasi.coo. Menurut akun itu, massa buruh yang melakukan aksi mogok nasional membuat macet kawasan itu karena blokade yang mereka lakukan. Dalam video yang disertakan, terlihat kendaraan berhenti tak bisa melintas. Mereka terus melakukan orasi di jalan raya.

"11.36 WIB, terpantau siang ini massa memblokade Jalan Ahmad Yani. Menyebabkan kemacetan di sekitarnya," demikian seperti dikutip, Kamis 30 November 2023.

Sementara itu, terkait hal ini polisi pun angkat bicara. Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing membenarkan adanya kejadian massa buruh memblokade Jalan Ahmad Yani.

"Iya, benar (massa buruh memblokade Jalan Ahmad Yani)," kata Erna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya