Buruh Blokade Jalan Depan Tol Bekasi Barat, Bikin Macet

Ilustrasi demo buruh
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

Bekasi - Massa buruh memblokade Jalan Ahmad Yani, depan Gerbang Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, hari ini. Kejadiannya viral di media sosial.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Salah satunya diposting akun Instagram @infobekasi.coo. Menurut akun itu, massa buruh yang melakukan aksi mogok nasional membuat macet kawasan itu karena blokade yang mereka lakukan. Dalam video yang disertakan, terlihat kendaraan berhenti tak bisa melintas. Mereka terus melakukan orasi di jalan raya.

"11.36 WIB, terpantau siang ini massa memblokade Jalan Ahmad Yani. Menyebabkan kemacetan di sekitarnya," demikian seperti dikutip, Kamis 30 November 2023.

42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

Ilustrasi demo buruh.

Photo :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

Sementara itu, terkait hal ini polisi pun angkat bicara. Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing membenarkan adanya kejadian massa buruh memblokade Jalan Ahmad Yani.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

"Iya, benar (massa buruh memblokade Jalan Ahmad Yani)," kata Erna.

Dirinya mengatakan, massa buruh itu bergerak dari Kabupaten Bekasi ke sana. Mereka lantas memblokade jalan. Adapun, lanjut Erna, pihak kepolisian hingga kini masih mengurai kemacetan di sana. Polisi juga bakal membuka blokade tersebut.

"Lagi diurai sama Polres supaya lalu lintas lancar," katanya.

Kasubag humas Polres metro bekasi kota Kompol Erna Ruswing (baju hitam tengah)

Photo :
  • VIVAnews/ Dani (Bekasi)

Sebelumnya diberitakan, dua aksi buruh berlangsung di kawasan industri Cikarang, Kabupaten Bekasi hari ini. Mereka melakukan aksi unjuk rasa mogok nasional.

"Kawasan MM2100 dan Gobel," ucap Kepala Bagian Opersional Polres Bekasi Kabupaten, Ajun Komisaris Besar Polisi Ahsanul Muqofi kepada wartawan, Kamis 30 November 2023.

Guna mengantisipasinya, sebanyak 400 personel dari Polres diterjunkan supaya aksi berjalan damai dan lancar. Pengalihan arus pun diterapkan di sana.

"400 personel Polres dan BKO 4 Kompi. Dua kompi Brimob dan dua kompi Sabhara PMJ. Dilaksanakan rekayasa lalin," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya