Kronologi Nissan X-Trail Tabrak Penjaga Perlintasan hingga Tertemper KRL

Mobil Nissan X-trail tertemper KRL di Cengkareng
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito-Istimewa

Jakarta – Sebuah Mobil merek Nissan X-Trail tertabrak Kereta Commuter Line atau Kereta Rel Listrik (KRL) rute Tangerang-Jakarta Kota di pelintasan Jembatan Gantung, Jalan Basmol Raya, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu, 29 November 2023. Peristiwa ini diduga terjadi akibat mobil menerobos perlintasan.

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Nissan Xtrail dengan pelat nomor B 8569 IN itu dikemudikan pria berinisial EM (58). Mobil tersebut melaju di Jalan Basmol Raya dari arah Kembangan menuju Cengkareng.

Kanit Gakkum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Agus Suwito menjelaskan saat di pelintasan kereta api, mobil menabrak seorang pria penjaga pelintasan berinisial U (59).

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

“Kemudian, mobil Nissan berhenti dengan posisi bodi belakang masih di atas rel,” ujar Agus Suwito dalam keterangannya, Kamis, 30 November 2023.

Ilustrasi KRL.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
KRL Commuter Line Anjlok di Antara Stasiun Kampung Bandan-Rajawali

Selanjutnya, KRL rute Tangerang-Jakarta Kota melintas dengan kecepatan tinggi dan menabrak bodi kanan belakang Nissan X-trail.

Seorang saksi bernama Deni menjelaskan bahwa warga inisial U sebenarnya sudah menahan EM agar tidak melewati pelintasan, mengingat kereta api segera melintas.

"Mobil dari arah sana (Kembangan), sebetulnya sudah ditahan sama penjaga, malah ditabrak itu penjaga," ujar Deni.

EM langsung keluar untuk menyelamatkan diri usai mobilnya ringsek tertabrak kereta. "Mengakunya mah enggak melihat. Jadi, begitu turun, begitu keluar dari mobil, dianya (pengemudi) ngomong enggak ada yang jaga katanya, padahal yang jaga ditabrak sama dia," ujarnya.

Dalam kejadian ini warga dengan inisial U mengalami luka di bagian kepala dan kaki. Sementara, pengemudi EM mengalami luka memar di bagian kaki. Keduanya langsung diobati di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya