Terungkap Penyebab Petugas Satpol PP Tabrak Ojol hingga Tewas di Jakut

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta -- Kecelakaan mobil dinas milik Satuan Polisi Pamong Praja menghantam pengendara ojek online alias ojol hingga membuatnya tewas terjatuh dari fly over disebut karena kelalaian pengemudi mobil dinas itu. Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi Edi Purwanto.

Detik-detik Avanza Terbakar Usai Ditabrak Pikap di Tol Japek

"Karena kelalaian pengemudi atau human error," ucapnya kepada wartawan, Selasa 28 November 2023.

Dia menyebutkan, anggota Satpol PP yang jadi pengemudi lalai setelah menyalip kendaraan lain sampai menabrak korban. Yang bersangkutan panik hingga tak bisa mengendalikan mobilnya.

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

"Setelah mendahului kendaraan, saat akan kembali ke lajur kiri kurang memperhatikan kendaraan lain. Kemudian pengemudi panik dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya (oleng) sehingga terjadi laka lantas," katanya.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Sebelumnya diberitakan, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang menabrak pemotor di Kelapa Gading, Jakarta Utara kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, petugas tersebut terlibat kecelakaan hingga menewaskan pengemudi ojek online (ojol).

"Sopir sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto kepada wartawan, Minggu, 26 November 2023.

Untuk diketahui, viral di media sosial mobil dinas milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menghantam pengendara ojek online alias ojol hingga membuatnya terjatuh dari fly over depan Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Korban disebut meninggal dunia buntut luka parah pada bagian kepala.

Kejadiannya itu viral di media sosial. Salah satunya diposting akun Instagram @jakut.info. Dalam postingan disebut satu korban meninggal dunia adalah si pengemudi ojol. Lalu ada korban luka-luka yang disebut anggota Satpol PP yang menumpang di bagian belakang mobil. Kecelakaan disebut karena rem blong. 

Terkait hal ini, polisi pun membenarkannya. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi Edi Purwanto mengatakan, anggotanya masih melakukan penanganan.

"Tim unit laka kami masih dalam penanganan," ujarnya kepada wartawan, Jumat 24 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya