Geger Pria Lanjut Usia Ditemukan Tewas di TPS Cilincing, Ini Penjelasan Polisi

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Jakarta – Pria lanjut usia ditemukan tewas tertelungkup di tempat pembuangan sampah atau TPS sampah Rusun Cilincing, Jakarta Utara membuat geger warga.

Jasad Pria Ditemukan di Gunung Galunggung Tasikmalaya

Kejadian ini pun viral di media sosial. Salah satunya diupload akun Instagram @jakut.info. Dalam postingannya nampak video warga berkumpul di lokasi lantaran penasaran.

"Warga Cilincing digegerkan oleh penemuan mayat laki-laki di tempat pembuangan sampah Rusun Cilincing," demikian seperti dikutip Selasa, 28 November 2023.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas
Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara. Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta mengatakan saksi yang pertama kali menemukan mayat tersebut sempat mengira adalah boneka.

"Berdasarkan keterangan saksi 1 sewaktu sedang membuang sampah di TKP (tempat kejadian perkara), kemudian melihat seperti ada boneka menyerupai manusia pada tumpukan sampah,” Fernando Saharta.

Jasad pria tua tersebut pertama kali ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB. Saksi kemudian mendekat untuk melihat dan ternyata ditentukan mayat seorang pria.

"Setelah saksi 1 melihat dari jarak dekat dan ternyata yang dilihatnya mayat manusia berjenis kelamin laki-laki," ujarnya.

Berprofesi Pemulung

Berdasarkan keterangan saksi atau warga sekitar, pria yang ditemukan tewas tersebut merupakan pemulung di area sekitar. Pada hari sebelumnya, pria yang ditemukan tewas tersebut masih terlihat memulung.

"Pada hari Minggu, tanggal 26 November 2023 sekitar pukul 10.00 WIB saksi 2 masih melihat korban sedang memulung di tempat sampah tersebut. Namun korban mengeluh kecapekan," ujarnya

Hasil pemeriksaan polisi, diketahui tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh pria yang ditemukan tewas tersebut. Pria tersebut diduga meninggal dunia secara alami yakni menderita sakit.

"Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dengan kondisi berada di bawah tumpukan sampah-sampah. Tidak ditemukan tanda tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban. Korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati guna visum," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya