Hujan Deras, Puluhan Rumah di Tangerang Terendam Banjir Hingga 1 Meter 

Banjir di Tangerang
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

Tangerang – Puluhan rumah di tiga titik kawasan Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, terendam banjir. Tingginya air banjir pasca hujan deras yang melanda beberapa  saat yang lalu itu beragam. Dari ketinggian 20 sentimeter hingga 1 meter. 

Berbulan-bulan Banjir Tak Kunjung Surut, Daerah di Bulak Barat Depok Ini Bak Kampung Mati

Komandan Pos Tigaraksa BPBD Kabupaten Tangerang, Sholihin, mengatakan intensitas hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang sejak pukul 13.00 WIB Senin hari ini, menyebabkan banjir di tiga titik. 

"Kami terima laporan, banjir asa di tiga titik, mulai dari Kampung Pinang, Perumahan Sudirman Indah, dan Puri 1 Tigaraksa dengan ketinggian bervariasi mulai dari 20 sampai 100 sentimeter," katanya, Senin, 27 November 2023. 

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Banjir yang tiba-tiba datang itu, diakibatkan adanya luapan dari irigasi yang berada di kawasan perumahan warga. Sehingga, langsung merendam rumah yang berada tepat di pinggir irigasi. 

"Untuk di Kampung Pinang itu ada 4 rumah yang terendam, karena luapan irigasi perumahan di sana. Sama juga dengan Puri 1, yang mana kalau di sini rumah terendam ada puluhan, mulai ketinggian 50 sentimeter sampai 1 meter. Terakhir di Sudirman Indah, namun kalau titik ini sekarang sudah surut,"  jelasnya. 

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Lanjut dia, sebanyak 10 petugas diterjunkan ke tiga lokasi banjir tersebut untuk melakukan pengecekan dan evakuasi warga bila diperlukan. 

"Petugas yang diterjunin ada 10, masing-masing titik ada 3 dan 4 petugas. Untuk cek kondisi dan imbau kepada warga agar yang rumahnya bertingkat untuk bisa naik ke lantai atas sementara, sampai airnya surut," ungkapnya. 

Sementara itu, warga Puri 1, Minah mengatakan, banjir yang merendam rumahnya dengan ketinggian hampir 1,5 meter inu merupakan hal yang pertama kali terjadi.  Walau beberapa kali banjir tetapi tidak sampai ke dalam, hanya di depan rumah.

"Baru kali ini air masuk rumah, tinggi pula sampai 1,5 meter. Biasanya cuma di depan aja. Sekarang pun saya harus ngungsi ke rumah tetangga," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya