Blokade Jalan Ahmad Yani Bekasi Dibuka, Lalu Lintas Kembali Lancar

Aksi buruh di Bekasi
Sumber :
  • VIVA/Dani

Bekasi – Massa buruh yang memblokade Jalan Ahmad Yani, depan Gerbang Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, telah pindah lokasi. Massa buruh meninggalkan lokasi sekira pukul 13.30 WIB.

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

"Sudah (bubar dari Jalan Ahmad Yani), tadi pukul 13.30 WIB bergeser ke Bantar Gebang," ucap Kapolres Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Dani Hamdani kepada wartawan, Kamis 30 November 2023.

Alhasil, arus lalu lintas yang sempat macet hingga membuat kendaraan berhenti sudah kembali lancar. Kendaraan bisa melintas dengan normal.

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

"(Arus lalu lintas di lokasi) lancar," kata dia.

Aksi buruh di Bekasi

Photo :
  • VIVA/Dani
Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

Sebelumnya diberitakan, massa buruh memblokade Jalan Ahmad Yani, depan Gerbang Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, hari ini. Kejadiannya viral di media sosial.

Salah satunya diposting akun Instagram @infobekasi.coo. Menurut akun itu, massa buruh yang melakukan aksi mogok nasional membuat macet kawasan itu karena blokade yang mereka lakukan. Dalam video yang disertakan, terlihat kendaraan berhenti tak bisa melintas. Mereka terus melakukan orasi di jalan raya.

"11.36 WIB, terpantau siang ini massa memblokade Jalan Ahmad Yani. Menyebabkan kemacetan di sekitarnya," demikian seperti dikutip, Kamis 30 November 2023.

Sementara itu, terkait hal ini polisi pun angkat bicara. Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing membenarkan adanya kejadian massa buruh memblokade Jalan Ahmad Yani.

"Iya, benar (massa buruh memblokade Jalan Ahmad Yani)," kata Erna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya