Ngeri, Dua Pemotor Tewas Tertimpa Jatuhan Batu dari Truk

Jenazah kedua pemotor yang tertimpa batu jatuhan dari truk.
Sumber :

VIVA – Dua pengendara sepeda motor tewas tertimpa batu yang jatuh dari dalam bak truk di jalan Raya Cibarusah, Desa Ciantara, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Menurut Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Polsek Cikarang Selatan, AKP Asep Romli, kedua korban tewas dalam kondisi mengenaskan, keduanya tertimbun di tumpukan batu dan cadas yang jatuh dari bak truk,

"Kedua korban tewas dengan kondisi tubuh mengenaskan. Sebab, bagian tangan korban putus hingga kepalanya pecah," kata Kanit Laka Lantas Polsek Cikarang Selatan, AKP Asep Romli, Jumat 4 Mei 2018.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Asep menceritakan, kejadian ini bermula ketika truk Hino bernomor polis B 9953 FYV melaju dari arah selatan menuju arah utara. Dan setibanya di pertigaan Kandang Roda, Desa Ciantara, tiba-tiba truk tersebut oleng.

"Truk itu oleng karena ban belakangnya ambles tak kuat menahan beban angkutan," ujarnya.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Setelah kehilangan kendali, kata Asep, truk yang dikemudikan Ujang bergerak mengarah ke jalan berlubang. Hingga akhirnya kondisi truk semakin tak terkendali.

"Truk langsung terperosok. Dan angkutan batu di dalam truk tumpah mengenai dua pengendara sepeda motor," jelasnya.

Atas kejadian itu, petugas membutuhkan waktu dua jam untuk melakukan evaluasi korban dari tumpukan batu. Selanjutnya, kedua jenazah dibawa ke RS Mediros, Cikarang Selatan.

Sementara itu, sopir truk, Ujang mengaku, saat kejadian kondisi jalan macet. Menurutnya, dua orang yang tewas itu karena dianggap terlalu memaksakan diri mendahului truk dari sisi kiri. Sehingga ketika truk terperosok, keduanya tertimpa batu. "Padahal kondisi truk sudah miring," jelasnya.

Selanjutnya, truk yang rencananya hendak mengirim batu kapur ke kawasan Deltamas Kabupaten Bekasi itu langsung diamankan ke Unit Laka Lantas Polres Metro Bekasi. Saat ini, sopir truk masih dimintai keterangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya