Tiga Bos First Travel Hadapi Sidang Tuntutan Hari ini

Sidang First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Rabu, 21 Maret 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Pengadilan Negeri Depok menggelar sidang lanjutan atas perkara penipuan oleh perusahaan jasa perjalanan umrah dan haji PT First Travel pada Senin, 7 Mei 2018.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Agenda sidang ialah mendengarkan tuntutan jaksa terhadap ketiga terdakwa bos perusahaan itu, yakni Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan.

Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sufari, menyatakan aparatnya telah menyiapkan ribuan lembar berkas tuntutan yang bakal dibacakan dalam sidang itu. "Kami sudah siapkan itu semua," katanya saat dikonfirmasi VIVA.

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Sidang dijadwalkan bakal dimulai pada pukul 10.00 WIB. Namun Sufari menolak menyebutkan isi sebagian tuntutan untuk satu keluarga bos First Travel itu.

Andika Surachman, Annisa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan didakwa atas kasus penipuan hingga tindak pidana pencucian uang dengan korbannya ribuan orang calon jemaah umrah. Modus mereka ialah dengan iming-iming umrah murah Rp14 jutaan. (ren)

Pengacara Bos First Travel Sebut Hakim Keliru soal Putusan Aset
Kuasa hukum sejumlah korban penipuan First Travel, Pitra Romadoni Nasution.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Kejari Depok melakukan inventarisasi seluruh barang bukti termasuk juga mencari pihak yang kini bertanggung jawab atas PT First Travel.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023