Ledakan Keras Terdengar dari Arah Gereja di Depok

Ledakan keras terdengar di gereja di Depok.
Sumber :

VIVA – Duar, sebuah ledakan cukup keras terjadi di Gereja Bethel Indonesia, Jalan Kamboja, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Minggu 12 Mei 2018. Peristiwa ini terjadi di saat publik tengah dibuat geger dengan kasus bom di gereja Surabaya.

Rohaniwan Yakin Pengeboman Gereja Tak Akan Dibalas Kejahatan

Data yang berhasil dihimpun VIVA menyebut, bunyi ledakan yang terdengar dari Gereja Bethel Indonesia itu berlangsung sekira pukul 10.30 WIB. Peristiwa ini sempat membuat panik sejumlah jemaat dan aparat. Sebab lokasi kejadian jaraknya hanya beberapa ratus meter dari Markas Polresta Depok.

Setelah diselidiki, bunyi ledakan ternyata bukan berasal dari bom, namun dari gardu listrik yang berada di samping gedung gereja tersebut.

Tak Sekolahkan Anak, Teroris Surabaya Berdalih Homeschooling

"Ya betul telah terjadi ledakan tapi sudah kami cek ke TKP, ternyata itu hanyalah ledakan gardu listrik," kata Wakapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Arif Budiman di lokasi kejadian.

Terkait hal itu, lanjut Arif, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN. "Tadi sempat terjadi pemadaman namun sekarang sudah normal."
         
Arif mengimbau, masyarakat tidak mudah terpengaruh dan panik dengan isu yang tidak jelas. Dengan semboyan kami tidak takut teroris, Arif pun mengajak masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di kota tersebut.

Belum Ada Pihak yang Akui Anak Teroris Surabaya Kerabat

"Warga tidak perlu takut kami pihak kepolisian telah melakukan penjagaan, mari sama-sama kita jaga kota ini agar tetap kondusif," katanya.
      
Sementara itu, Polresta Depok juga telah mengerahkan pasukan elitenya, Tim Jaguar untuk memastikan keamanan di sejumlah gereja di Kota Depok.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Istri Terduga Teroris PNS-nya, Menteri Agama Angkat Bicara

Akan dilakukan pengawasan ketat bagi ASN di lingkungan instansinya.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2018