Geger, Video Robekan Diduga Alquran di Jalanan Jakarta

Potongan kertas diduga Alquran di Jalanan Jakarta Selatan.
Sumber :
  • repro youtube

VIVA – Sebuah video viral di YouTube menunjukkan sobekan kertas diduga Alquran disebut berserakan di sepanjang Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

Dalam video, seorang pria meyakini kalau kertas yang berserakan itu adalah Alquran yang tersobek. Video itu berdurasi 30 detik.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, peristiwa itu diduga terjadi pada Sabtu malam, 19 Mei 2018.

Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

"Sudah (cek lokasi). Polda Metro bahkan mengajak Kodim Korem. Kejadiannya malam Minggu, mungkin, karena masih penyelidikan," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 21 Mei 2018.

Karena masih melakukan penyelidikan, pihaknya belum bisa memastikan apakah kejadian itu benar adanya atau tidak. Sebab, saat mereka ke lokasi, hal itu sudah tak ditemukan di sana.

Terpopuler: Pembakar Alquran Dikabarkan Tewas, Wanita Mualaf Meninggal hingga Pakistan Geser RI

Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Maka dari itu, pihaknya akan memeriksa dulu video yang viral. "Sedang kami selidiki, kami baru tahu viralnya tadi malam, sekitar jam 10-an. Kemudian kami kembangkan sendiri tanpa ada yang melapor, kami tindaklanjuti. Pas kami datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) sudah bersih," ucapnya.

Untuk itu dia minta masyarakat tak terpancing atas informasi yang belum jelas. Ia takut memang ada pihak yang sengaja memancing kekeruhan.

"Jangan terpancing, sikapi dengan kepala dingin, serahkan kepada kami untuk menyelidiki karena mereka melempar tidak tahu, saksinya juga minim sekali. Ini akan coba diungkap," ujarnya.

Berikut videonya:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya