CCTV Tak Berfungsi, Polisi Kesulitan Ungkap Pembobol Mobil

Ilustrasi kaca mobil pecah dilempar batu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan.

VIVA – Seorang perempuan, Nancy (41), menjadi korban kejahatan modus pecah kaca di Jalan H Nawi Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,  Senin malam, 28 Mei 2018. 

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Kendaraan Nancy dibobol pelaku ketika dia membeli minuman di minimarket. Usai kejadian, polisi melakukan penelusuran terhadap pembobol mobil dengan modus pecah kaca itu. 

Namun, untuk mengungkap kasus tersebut, polisi terkendala masalah closed circuit television (CCTV) di lokasi kejadian yang tidak berfungsi. 

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

"Setelah cek CCTV tidak berfungsi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Stefanus Tamuntuan di Jakarta, Selasa, 29 Mei 2018. 

Stefanus menjelaskan, kejadian itu bermula ketika korban memarkir kendaraannya, mobil Honda Mobilio RS warna hitam dengan nomor  B-606-BL di parkiran Alfamart untuk membeli minuman. "Saat kembali ke mobil, korban mendapati kaca mobil sebelah kanan sudah dalam keadaan pecah," ujarnya. 

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Korban langsung mengecek bareng-barang yang berada di dalam mobil. Sejumlah barang miliknya raib dicuri pelaku. Barang yang hilang itu di antaranya satu unit laptop, 1 buah iPhone 6s, ATM Bank BNI dan CIMB Niaga, dan uang tunai Rp500 ribu.

Atas kejadian itu, korban langsung melaporkan ke Polsek Metro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (ase)

Pasha dan Adelia

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Lebih lanjut, Adelia mengungkap bahwa tas yang hilang dicuri itu merupakan tas pemberian dari sang saumi, Pasha Ungu sebagai hadiah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024