Kopaska Dikerahkan Mencari Buaya di Pondok Dayung

Ilustrasi buaya liar yang terjerat ban bekas sepeda motor di Palu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

VIVA – Kepala Dinas Penerangan Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengatakan buaya di Dermaga Pondok Dayung di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, sudah sempat ditembak pihak TNI AL. Penembakan dilakukan ketika buaya itu kembali menampakkan sosoknya Jumat pagi kemarin.

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

"Betul. Sempat muncul kemarin pagi, namun menghilang lagi," ujar dia saat dikonfirmasi, Sabtu 16 Juni 2018.

Agung mengatakan, keberadaan buaya itu hingga kini masih jadi misteri pasca ditembak untuk dilumpuhkan. Dia menjelaskan, setelah ditembak buaya langsung tenggelam ke dalam air dan menghilang.

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

Ia menegaskan, hingga kini Tim Kopaska dan Dislambair Koarmada I bersama-sama dengan Polairud masih terus melakukan pencarian sosok buaya yang membuat geger tersebut.

"Sampai siang ini tim dari Koarmada I yang terdiri dari Kopaska dan Dislambair bersama dengan Polairud melaksanakan penyisiran dan pencarian gabungan masih belum menemukan hasil. Tim gabungan masih terus melaksanakan pencarian," katanya.

Gak Mau Liburan Jauh-jauh, Ada Tiket Gratis Masuk Ancol Masih Ada Ribuan

Baca: Ancol Tak Khawatir dengan Penampakan Buaya

Sebelumnya, gambar seekor buaya tampak melintas berenang di perairan sekitar Dermaga Sunda, Pondok Dayung, Jakarta Utara. Gambar ini beredar luas melalui video dan pesan di grup-grup WhatsApp, Jumat, 15 Juni 2018.

Buaya tersebut dikabarkan terlihat oleh anggota KRI Sibolga di perairan itu, Kamis, 14 Juni 2018, sekitar pukul 17.48 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya