Jalur Puncak Macet Parah, hingga 12 Kilometer

Kondisi macet di simpang Gadog.
Sumber :
  • TMC Polres Bogor

VIVA – Kepadatan kendaraan dari dan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, benar-benar dahsyat. Saking banyaknya kendaraan, terjadi kemacetan parah di jalan raya menuju ke lokasi wisata alam itu.

Hindari Macet Parah di Puncak, BPTJ Imbau Masyarakat Lebih Bijak

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek menyatakan, panjang antrean kendaraan mencapai 12 kilometer. "Sekarang (jalur wisata) yang paling padat ke arah puncak kalau di Jabodetabek. Kalau di luar itu (Jabodetabek) banyak, daerah Tasik, di mana-mana," ujar Kepala BPTJ, Bambang Prihartono saat ditemui di Posko Angkutan Lebaran 2018 Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin 18 Juni 2018.

Bambang mengatakan, untuk mengurai kemacetan itu, Kepolisian terpaksa memberlakukan sistem lalu lintas buka tutup jalur. Sistem buka tutup diberlakukan berdasarkan kewenangan atau diskresi Kepolisian selama 24 jam.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Jadi ganti-gantian terus. Tadi kita cek bisa 12 km (antrean). Kan ditutup dulu lalu dibuka," kata Bambang.

Berdasarkan pantauan VIVA, Minggu malam, 17 Juni 2018, antrean kendaraan yang menuju puncak telah mengular dari perempatan lampu merah Gadog hingga ke perempatan Ciawi. Seluruh kendaraan nyaris tak bergerak, kemacetan ini bahkan berlangsung hingga dini hari, Senin, 18 Juni 2018.

Terjebak Macet Puncak, Anggota DPR Desak PUPR Bangun Flyover

Selama penutupan jalur menuju puncak ditutup, petugas Kepolisian berjaga di setiap persimpangan menuju ke jalur-jalur alternatif yang ada di sepanjang wilayah Ciawi, Megamendung, Cisarua dan Tugu.

Lihat video di berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya