Sempat Masuk Perangkap, Buaya di Kali Grogol Lepas Lagi

Pencarian buaya di Kali Grogol, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Kepala Seksi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih, menyampaikan, petugas sempat berhasil menangkap buaya yang berkeliaran di Kali Grogol, Jakarta Barat. Namun, ada kondisi teknis di lapangan yang membuat predator itu lepas lagi.

Viral Pria Dimakan Buaya di Tempat Ada Buaya

"Tadi pagi-pagi sudah mau ditangkap satu. Cuma (jaring) depannya enggak ketutup. Jadi kelepas lagi. Jadi sudah masuk jaring itu, cuma begitu mau diambil, depannya enggak ketutup. Terus kebawa air, ya sudah kabur lagi," kata Rompis saat dikonfirmasi, Jumat, 29 Juni 2018.

Menurut Rompis, buaya tersebut sempat masuk jaring sekitar pukul 07.00 WIB. Petugas menggunakan ayam untuk memancing buaya tersebut masuk ke jeratan yang dibuat. 

Bobby Nasution Buka-bukaan, Puan Kesal hingga Wadas Bak Kota Mati

"Itu kan buaya netap. Kecuali kalau dia enggak nyaman, dia pergi. Nah, kebetulan mungkin dia sudah nyaman. Kena, kejaring, tapi dia kabur," ujarnya.

Hingga kini, petugas masih berjaga di sekitar Kali Grogol untuk memancing buaya. Sementara itu, umpan ayam masih menjadi pilihan untuk memancing binatang itu keluar.

Cerita Pawang Buaya Berkalung Ban: Setiap Malam Jumat Saya Kasih Ayam

"Masih (memantau). Kami tetap. Kan kami gabungan, dari KLHK. Ragunan belum datang," kata Rompis.

Penampakan tiga buaya itu diketahui warga, Rabu, 27 Juni 2018. Proses penangkapan buaya tersebut melibatkan kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Video buaya berukuran 4 meter jadi tontonan warga viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022