Maling Tak Tahu Harga, Sepeda Harga Rp40 Juta Dijual Sejuta

Ilustrasi sepeda balap mahal merek Cervelo.
Sumber :
  • cervelo.com

VIVA – Aparat Polres Metro Jakarta Selatan telah meringkus kawanan penjambret yang sering berulah di Bintaro, Ciputat, Pondok Indah, Rempoa, Serpong, Kemang, Pondok Labu, Palmerah, Pondok Aren, dan BSD.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Mereka antara lain M Wahyu Ramadhan (17 tahun), Teuku Alfath Fiisabilillah (16 tahun), Aditya Pratama Hakim (18 tahun), Fernando Alonso (16 tahun), dan Desto Baskara (22 tahun).

Pada aksi terakhirnya di kawasan Bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa 3 Juli 2018,  mereka sempat merampas sepeda milik Robertus Soutwell Bougie.

Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dibobol Maling

Lucunya, karena kebodohan para maling ini, sepeda itu hanya dijual seharga Rp1 juta ke penadah. Padahal sepeda balap merek Cervelo R3 itu harganya sekitar Rp40 juta.

"Dibeli dengan harga Rp1 juta oleh penadah. Padahal sepeda itu lumayan mahal," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 5 Juli 2018.

Terkuak! Pelaku Berondong Tembakan ke Mako Polda Lampung ternyata Sindikat Maling Mobil

Lebih lanjut, dia mengatakan, para pelaku memilih dini hari untuk beraksi. Mereka berpura-pura tanya alamat, kemudian beraksi. Hingga kini polisi sendiri masih memburu dua pelaku lain yang buron, yakni Prast dan Marcel.

"Kemudian menghadang korban lagi untuk minta barang-barang dari korban," katanya.

Sementara itu, saat ditanya, soal sepeda yang mereka curi baru-baru ini, M Wahyu Ramadhan (17 tahun), Teuku Alfath Fiisabilillah (16 tahun) mengaku tak tahu menahu kalau sepeda itu adalah sepeda balap yang memiliki harga hingga puluhan juta rupiah. 

"Tidak tahu kalau harga sepedanya capai segitu (Rp 40 juta)," kata Wahyu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya