Heboh, Tiang Bendera Asian Games dari Bambu dan Pipa Bekas

Tiang bendera negara peserta Asian Games dari bambu dan pipa bekas di Jakarta.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Untuk kesekian kalinya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan jadi bulan-bulanan pengguna media sosial. Kali ini, Anies dibully karena masalah tiang bendera negara-negara peserta Asian Games.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tiang bendera yang dipermasalahkan netizen ialah tiang bendera dari bambu yang dipasang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di banyak tempat di Jakarta.

Anies dituding mempermalukan Indonesia, karena tiang bendera itu jauh dari kata layak. Tiang bendera itu terbuat dari batang bambu yang dibelah.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tak hanya itu, selain pakai bambu, di beberapa lokasi juga terlihat tiang bendera dipasang menggunakan pipa PVC bekas.

"Gubernure piye iki...??? Rumangsane mung setingkat Tanah Abang Cup. mosok tiang benderone mung pring," kata Yoyok Sunaryo seperti dikutip VIVA, Rabu, 18 Juli 2018, di akun Facebooknya.

Tali Bendera Putus, Anggota TNI di Lampung Langsung Panjat Tiang Bendera saat Acara HUT RI ke-78

"Asian Games 18 dah didepan mata.. Jakarta dan Palembang jadi tuan rumah dan penyelenggara.. mari kita sukseskan bersama.. Tolong dong yg Gub DKI itu tiang bendera pake yg bagus dikit napa jgn pake bambu.. modal dikit lah jgn buat pelesiran aja pake kelas VIP," tulis akun Twitter Winardhi.

"Hanya di era Gabener & Wagabener AniesSandiaga saja bendera peserta Asean Games dikibarkan dgn mengunakan tiang dr bambu. Emangnya zaman kolonial pake bambu, besok bakal diganti sedotan stlh viral," tulis Adiwarta.

"Menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018, tiang bendera peserta Asian Games di DKI ini hanya dibuat dari bambu yg dibelah dan dicat putih. Ada saja cara badut untuk mempermalukan nama Indonesia di kanca dunia internasional," tulis Yusuf Muhammad.

Pemakaian bambu dan pipa bekas untuk memasang bendara negara peserta Asian Games dianggap tak sebanding dengan besarnya APBD DKI Jakarta. Warganet berharap, dengan APBD yang besar Anies mampu mengganti semua tiang bendera bambu dengan tiang bendera yang layak. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya