Tali Bendera Putus, Anggota TNI di Lampung Langsung Panjat Tiang Bendera saat Acara HUT RI ke-78

Anggota TNI panjat tiang bendera di acara HUT RI ke-78 di Mesuji, Lampung
Sumber :
  • Pujiansyah (Lampung)

Lampung– Acara peringatan HUT RI ke-78 di Lapangan Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Kamis (17/8/2023) menyita perhatian masyarakat Indonesia. Beredar video yang merekam insiden lepasnya tali bendera dari tiangnya.

Menteri Basuki: ASN Pindah ke IKN Usai Upacara 17 Agustus

Terjadi insiden lepasnya tali dari tiang tak menyurutkan semangat peserta upacara maupun mengurangi suasana khidmatnya. Mengetahui kejadian tersebut, seorang personel TNI terlihat sigap mengatasi insiden pengibaran. Personel TNI bernama Sertu Ahmadi terlihat langsung memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali.

Saat insiden terjadi, Sertu Ahmadi terlihat sigap memanjat tiang sembari pasukan pengibar membentangkan bendera pusaka merah putih. Sementara itu, para peserta upacara terdengar bersorak bangga sembari memberikan tepuk tangan yang gemuruh saat abdi negara tersebut beraksi.

Sertu Ahmadi merupakan anggota Koramil Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji yang juga menjabat sebagai Babinsa desa Tanjung Menang kecamatan Mesuji Timur.

"Karena terlalu bersemangat petugas paskibraka pengibar bendera membuat tali pengaitnya lepas. Kebetulan posisi saya tidak jauh makanya saya berinisiatif langsung membantu agar sang saka bendera merah putih tetap naik dan berkibar," kata Sertu Ahmadi, Kamis (17/8/2023).

Anggota TNI panjat tiang bendera di acara HUT RI ke-78 di Mesuji, Lampung

Photo :
  • Pujiansyah (Lampung)
Bocil Pembunuh Anggota TNI Praka Supriyadi Ditangkap Usai Kabur ke Palembang


Sertu Ahmadi menjadi inspektur upacara saat insiden itu terjadi mengaku bangga atas kesigapan anggota TNI dalam membantu memperbaiki tali bendera yang terputus tersebut.

"Benar ada insiden tali terputus tadi saat pengibaran bendera merah putih. Untung ada Pak TNI yang sigap membantu dengan menaiki tiang membenarkan tali yang putus, sehingga bendera merah putih dan upacara peringatan HUT RI ke 78 di Mesuji Timur ini dapat selesai dan berlangsung sangat meriah," ucapnya. (Pujiansyah/Lampung)

Tangkapan layar anggota TNI tewas tersambar petir di Cilangkap

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Tiga orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024