Mobil Neno Warisman Kebakaran, Polisi: Dipicu Aki Korslet

Aki mobil Neno Warisman yang terbakar.
Sumber :

VIVA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengemukakan, penyebab mobil Xenia milik kader Partai Keadilan Sejahtera, Neno Warisman terbakar bukan karena dibakar. Namun, diduga lantaran korsleting.

3 Militan Perempuan Sadis di Dunia, Ada yang Meledakkan Dirinya Sendiri

"Kami cek mobil, hasil identifikasi bengkel kebakaran dipicu oleh aki korslet, kabel yang positif aki nempel di body mobil," kata Argo  saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 22 Juli 2018.

Berdasarkan keterangan sopir yang membawa mobil, dia sempat mencium bau hangus dari mesin mobil tak lama usai diparkir di depan rumah Neno. "Jadi sopir itu, setelah parkir sopir istirahat. Setelah itu sudah mencium bau, ada bau hangus," kata Argo.

Teror di Yerusalem Terjadi Lagi, 2 Warga Israel Jadi Korbannya

Kemudian, lanjut Argo, tak lama berselang setelah diparkirkan, Asisten Rumah Tangga Neno mendengar suara percikan. Percikan itu ternyata berasal dari mobil.

ART Neno pun langsung keluar rumah dan memadamkan api dengan dibantu oleh warga sekitar rumah. Berdasarkan keterangan tetangga sekitar rumah Neno, tidak ada bunyi ledakan saat mobil terbakar. "Saksi mendengar percikan dari mobil, terus terbakar di bagian mesin dan ban depan," ujarnya.

Ketakutan Menyebar di Komunitas Muslim AS di Tengah Teror Pembunuhan

Diketahui, mobil Xenia dengan nomor polisi B 1247 EKC milik kader PKS Neno Warisman dikabarkan terbakar di depan rumahnya, di kawasan Griya Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu malam, 18 Juli 2018. Tidak ada korban dalam kejadian ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Ustaz Salman

Nyanyi saat Launching Album Religi Ustaz Salman, Sandiaga Uno Disambut Neno Warisman

Dalam kesempatan ini, Sandi yang hadir selama satu jam lebih sempat bernyanyi bersama. Sandi melantunkan lagu religi dari Opick dan juga lagu Ustaz Salman.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2023