Koordinasi Jelang Asian Games, DKI Gelar Apel dengan TNI-Polri

Apel gabungan TNI, Polri dan Pemprov DKI terkait Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar apel gabungan di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Rabu, 25 Juli 2018. Hal itu dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Apel tersebut diikuti peserta dari TNI-Polri dan jajaran Pemprov DKI. Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bertindak sebagai pemimpin apel. "Kita mempertemukan semua unsur tujuannya adalah satu meningkatkan koordinasi," kata Anies.

Menurut Anies, pertemuan dari seluruh unsur yang terlibat harus dilakukan demi menjalin koordinasi yang baik. Dia ingin, koordinasi tersebut tak hanya berjalan di level pimpinan, melainkan kepada seluruh unsur yang terlibat di lapangan.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Karena itu mengapa dilakukan apel ini. Kalau koordinasi di tingkat pimpinannya sudah berjalan terus. Tapi itu di ruang rapat. Apel seperti ini itu membuat interaksi pasukan di lapangan terjadi," ujarnya.

Anies berharap, agar apel ini menjadi pesan untuk semua bahwa seluruh unsur keamanan DKI solid. "Kita ingin ini jadi pesan bahwa kita siap dan insya Allah Asian Games aman nyaman," ujarnya.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Selain Anies, turut hadir pejabat di lingkungan Pemprov DKI, yakni Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Sekretaris Daerah Saefullah, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu, dan Wakadishub DKI Sigit Widjatmoko. (mus)
 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024