Dua Pilot Diduga Terlibat Narkoba Dibekuk, Polisi Temukan Sabu

Ilustrasi narkoba jenis sabu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA – Polda Metro Jaya membekuk dua pilot terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Mereka ditangkap di depan pintu masuk parkir VIP Angkasa Pura II, Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2018.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Saat penangkapan itu, polisi menemukan narkoba jenis sabu dari keduanya. "Disita di Halim, satu buah klip bening berisi sabu berat 0,8 gram," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Polisi menyita telepon genggam masing-masing pilot itu. Polisi juga melakukan penelusuran kembali ke kediaman keduanya. Namun, dari rumah kedua pelaku tak didapati narkoba lagi. Polisi hanya menemukan alat untuk menghisap sabu dari kediaman keduanya.

Polisi Surabaya Bongkar Kasus Narkoba, Sita 46 Kg Sabu

"Dari rumah keduanya disita sebuah bong kaca, sebuah cangklong kaca patah, lima buah pipet kaca, tujuh buah sedotan plastik, tiga lembar aluminium foil bekas, dua buah korek api gas, satu bungkus klip bekas (diduga sabu) dan sebuah tutup bong botol plastik," katanya.

Sebelumnya, dua orang yang diciduk itu diketahui seorang pilot berinisial GSH dari maskapai asal Bangladesh dan seorang Pegawai Negeri Sipil Departemen Perhubungan Udara yang di bawah kendali operasi (BKO) pilot salah satu maskapai penerbangan dalam negeri. "Tersangka adalah GSH dan BC," kata Argo. 
 

Penangkapan Komika Fico Fachriza Buntut Konsumsi Tembakau Gorilla
Ilustrasi Pilot.

Pilot Lempar Kendali ke Kopilot untuk Bantu Persalinan Ibu di Udara, Netizen: Keren!

Belum lama ini seorang pilot yang telah memiliki pengalaman selama 18 menambahkan satu pencapaian penting lagi dalam daftar prestasinya, yaitu bantu persalinan melahirkan

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024