Pria Keterbelakangan Mental Dianiaya, Anies Akan Lapor ke Polisi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan intsruksi kepada jajarannya untuk melakukan pemeriksaan, terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap  Ali Achmad Firmansyah, seorang pria yang memiliki keterbelakangan mental.

Warga Aceh Dianiaya hingga Telinga Putus Digunting gegara Utang

Menurut Anies, kasus ini harus masuk ke jalur hukum karena terdapat unsur pidana dan harus diberikan sanksi. "Saya sudah instruksikan untuk melakukan pemeriksaan, instruksinya jelas, periksa dan siapapun yang melanggar akan dikenakan sanksi," ujar Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 20 Agustus 2018.

Anies mengatakan, pihaknya akan melaporkan kepada kepolisian agar kasus ini segera ditindak dengan tegas. Anies juga mengecam perbuatan kriminal yang diterima Ali. 

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Ia berharap, pelaku segera tertangkap dan mendapatkan sanksi dari kepolisian dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Jadi jangan harap ada tindakan melawan hukum dibiarkan tanpa ada sanksi. Kalau itu aparat kami maka sanksi administratif, sanksi manajemen dari kami. Dia sebagai pribadi di Indonesia harus bertanggung jawab di hadapan pengadilan," ujar Anies. 

Beberapa waktu lalu diberitakan,  seorang pria yang memiliki keterbelakangan mental, Ali Achmad Firmansyah,  diduga mendapat tindak kekerasan hingga babak belur. 
 

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda
Warga Perumahan Pura Bojonggede digegerkan aski perampokan yang dilakukan tiga remaja wanita

3 Cewek Remaja Pelaku Perampokan Sadis di Bojonggede, Korban Disekap-Disemprot Obat Serangga

Perampokan terjadi di perumahan Pura Bojonggede, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, pelakunya terekam CCTV berjumlah tiga orang wanita remaja

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024