Sam Aliano Jadi Tersangka karena Nikita Mirzani Tak Terima Difitnah

Sam Aliano.
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon.

VIVA – Polisi menyatakan bahwa pengusaha Sam Aliano seharusnya lebih dahulu mengklarifikasi kepada Nikita Mirzani sebelum menyebarkan informasi kepada banyak orang tentang unggahan akun palsu bernama Nikita Mirzani yang berisi hinaan kepada Jenderal (purnawirawan) Gatot Nurmantyo.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Nikita Mirzani, yang merasa nama baiknya dicemarkan oleh Sam Aliano, menegaskan tak pernah menulis seperti itu pada akunnya. Tiba-tiba Sam Aliano menuduh dan membuat tulisan berisi fitnah.

“Dan dia melakukan hal-hal yang menurut Nikita Mirzani itu wujud dari pencemaran nama baiknya," kata Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan, saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 21 Agustus 2018.

Terpopuler: Teuku Ryan Tertekan Jadi Suami Ria Ricis, Nikita Mirzani Bongkar Aib Rizky Irmansyah

Polisi lantas menetapkan Sam sebagai tersangka. Setelah diperiksa untuk kali pertama sebagai tersangka pada Senin, 20 Agustus, Sam meminta polisi harusnya mengusut akun Twitter atas nama Nikita Mirzani itu siapa.

Jika benar bukan Nikita, Sam minta polisi menangkap si pemilik akun fiktif dan memidanakan si pemilik akun, bukan mempidanakannya yang bermaksud baik. Polisi akan terlebih dahulu menindaklanjuti laporan yang dibuat oleh Nikita terhadap Sam. Fokus ke dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Sam.

Saling Sindir di Medsos, Nikita Mirzani Bongkar Aib Rizky Irmansyah: Tukang Kibul, Jago Ngomong

Pengusaha Sam Aliano dijadikan tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh artis Nikita Mirzani. Pengacara Nikita, Aulia Fahmi mengatakan bahwa penetapan tersangka dilakukan usai proses gelar perkara yang dilakukan Kepolisian.

Richard Lee

Sempat Ungkap Kliniknya Kemalingan Ternyata Hoax, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi

Akibat insiden tersebut, Richard Lee dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024