Ditabrak Depan Istana, Kaki dan Tangan Bripka Amir Patah

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang anggota polisi lalu lintas (polantas) bernama Bripka Amir Choirudin ditabrak seorang pengendara sepeda motor di pos polisi depan Istana Negara, Jakarta Pusat Minggu 9 September 2018.

Hendak Kabur Saat Terjaring Patroli PSBB, Dua Pemuda Tabrak 2 Polisi

Kejadian berawal ketika Bripka Amir mengendarai sepeda motor dinasnya di kawasab Harmoni menuju ke pos polisi di depan Istana Negara. Sesampainya di pos polisi, Bripka Amir ditabrak seseorang pengendara sepeda motor yang diduga menerobos lampu merah dari arah Mahkamah Agung.

"Akibatnya, Bripka Amir mendapatkan beberapa luka di tubuhnya," kata Kabis Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin 10 September 2018.

Mau Ditilang, Pengemudi Ini Nekat Tabrak Polisi di Cengkareng

Kaki kanan dan tangan kiri Bripka Amir patah akibat peristiwa tersebut. Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf menambahkan pengendara sepeda motor yang menabrak sudah ditangkap saat itu juga oleh anggota Polantas lain di sana yang melihat kejadian. Pelaku bernama Abdul Basit.

"Pelaku sudah ditangkap, ditangani Subdit Gakkum pimpinan AKP Budiyanto," kata Yusuf. 

Lagi Balapan, Pengemudi Nekat Tabrak Polisi

Abdul sendiri, lanjutnya, hingga kini masih diperiksa secara intensif guna menentukan status hukumnya. Belum diketahui apakah saat kejadian pelaku sedang mabuk atau tidak.


 

Bandar narkoba penabrak polisi di Cirebon, yang sempat buron, dibekuk.

Sempat Buron, Bandar Narkoba yang Tabrak Polisi Ditangkap di Kendal

Dari penangkapan bandar narkoba tersebut, polisi melakukan pengembangan ke wilayah Aceh dan menangkap tersangka lain.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2021