Ledakan di Apartemen Essence, Polisi Tak Temukan Tindak Pidana

Ruangan di Apartemen Essence Darmawangsa yang rusak akibat ledakan tabung gas
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Polisi tak menemukan unsur dugaan tindak pidana, terkait insiden ledakan tabung gas 12 kilogram di Apartemen Essence, Tower 1, Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. 

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

"Ini murni kecelakaan ya. Ya, mungkin dia enggak merasa, kalau ada yang bocor dari sambungan regulator atau yang ke kompor," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar ketika dihubungi, Kamis 13 September 2018.

Dari hasil pemeriksaan, kata Indra, korban bernama Rumiati yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga, sempat mencium bau gas saat hendak memasak makanan untuk Lee, warga negara Korea Selatan yang merupakan majikannya.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

"Si pembantu (Rumiati) sempat mencium bau gas. Ya, mungkin dianggap biasa kali ya, begitu ada pemantiknya akhirnya meledak," katanya. 

Berdasarkan hasil uji di Puslabfor Polri, ledakan itu karena dipicu kebocoran tabung gas. Sebelum kompor dinyalakan, kata Indra, kondisi tabung gas sudah ditemukan endapan air yang diduga berasal dari bocornya tabung gas. "Dari hasil labfor, itu sudah jelas adalah gangguan tabung gas. Penyebabnya adalah tabung gas yang bocor," katanya.

Detik-detik Wanita Muda Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen di Penjaringan

Meski begitu, kata Indra, polisi belum bisa menyimpulkan apakah kebocoran itu terjadi di sekitar regulator atau sambungan selang ke kompor. 

Sebelumnya, ledakan terjadi di kamar unit E 1707, lantai 17, Apartemen Essence, Tower 1, Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa 11 September 2018. Ledakan dari tabung gas ukuran 12 kilogram itu mengakibatkan dua orang luka-luka. Mereka adalah warga negara Korea Selatan bernama Lee dan Rumiati, pembantu rumah tangga.

Ilustrasi mayat

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Seorang pria paruh baya ditemukan tak bernyawa dalam salah satu unit apartemen di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin, 22 April 2024, malam kemarin. Hal ini terkua

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024