Bus Transjakarta Terguling, Sopir Diduga Mengantuk

Bus TransJakarta terguling di Jalan Gatot Soebroto
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Sopir bus Transjakarta jurusan Stasiun Manggarai-Blok M yang terguling di Jalan Gatot Soebroto arah Semanggi, Jakarta Selatan diduga mengantuk.

Belajar dari Kecelakaan Bus Rosalia Indah yang Tewaskan 7 Orang karena Sopir Ngantuk

Hal itu diketahui dari keterangan salah seorang penumpang bus bernama Tiyas (19). Menurut dia, sopir sempat minta maaf usai bus terguling.

"Sopir sempat minta maaf di dalam bus pas penumpang sudah pada terbalik, dia minta maaf karena mengantuk," katanya di lokasi, Kamis, 20 September 2018.

Detik-detik Mencekam Kecelakaan Maut Bus Kader Hanura di Tol Ngawi

Akibat bus terguling, Tiyas mengalami luka lebam di bagian paha sebelah kiri, pipi bagian kanan dan tangan sebelah kanan. Ia mengaku kakinya masih sakit untuk digunakan berjalan.  

Sebelum kejadian, Tiyas mengatakan, sopir tampak linglung. Ia menduga sopir itu mengantuk atau bingung dengan rute jalan.

Kronologi Bus Rombongan Hanura Terguling di Tol Ngawi Usai Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Sementara itu, petugas bus Transjakarta yang tidak ingin disebut namanya membenarkan, sopir mengaku mengantuk usai kejadian. Petugas itu mengatakan, diperkirakan ada sekira 20 sampai 25 orang penumpang saat kejadian. "Tadi sopirnya ngaku kalau dia ngantuk. Jumlah penumpang ada sekitar 20-25 orang," ujarnya. 

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024