Ada Pawai Obor Asian Para Games Pagi ini, Catat Rute Alternatifnya

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVA – Perhelatan pawai obor Asian Para Games dilakukan Jakarta, Minggu pagi ini, 30 September 2018. Rekayasa lalu lintas diberlakukan secara situasional dengan koordinasi di bawah Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Saling Ejek, Rombongan Pawai Obor 1 Muharram Bentrok

Pawai obor ini dimulai pukul 06.30 WIB dengan lokasi awal dari Balai Kota DKI. Dari Balaikota nanti akan melintas Jalan Medan Merdeka Selatan, Bundaran Hotel Indonesia, Jalan HR Rasuna Said sampai Jalan Gerbang Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Iya betul itu, di bawah koordinasi Dishub DKI," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

Bubarkan Pawai Obor Jelang Ramadhan di Petamburan, Polisi Beri Penjelasan

Dari informasi, berikut rute pawai obor Asian Para Games, Minggu pagi ini :

Balai Kota DKI - Jalan Medan Merdeka Selatan-Jl. MH. Thamrin - Bundaran Hotel lndonesia - Jalan lmam Bonjol - Jalan HOS Cokroaminoto - Jalan H.R. Rasuna Said - Jalan Casablanca - Jalan Dr. Saharjo - Jalan Dr. Soepomo - Jalan Simpang Pancoran - Jalan Gatot Subroto - Gedung DPR/MPR Rl - Putar balik di Simpang Slipi (Jalan Ks. Tubun - Jalan Palmerah Utara) - Jalan Gatot Subroto - Jalan Gerbang Pemuda - Putar Balik - Jalan Gerbang Pemuda - Kemenpora.

Pawai Obor Tahun Baru Islam di Citayam Fashion Week, Warga Tolak LGBT

Adapun rute alternatif pengalihan arus lalu lintas saat pawai obor sebagai berikut:

a. Arus lalu lintas dari Jl. M. Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju JI Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus menuju JI. Medan Merdeka Timur.

b. Arus lalu lintas dari Jl. Diponegoro yang akan belok kiri ke Jl HOS Tjokroaminoto dialihkan belok kanan ke arah utara (Jl HOS Tjokroaminoto).

c. Arus lalu lintas dari arah Jl. Tambak yang akan belok kiri ke Jl. Dr. Sahrjo dialihkan lurus ke Jl. Sultan Agung-Jl. Galunggung dan seterusnya.

d. Arus lalu lintas dari arah Karet yang akan menuju Jalan Tn. Abang-Kampung Melayu dialihkan melalui Jl K.H Mas Mansyur.

e. Arus lalu lintas dari arah barat yang akan menuju underpass Casablanca dialihkan melalui Jl. Dr. Satrio belok kiri ke Jl. HR Rasuna Said dan seterusnya.

f. Arus lalu lintas dari Lapangan Roos/Kampung Melayu yang akan belok klri menuju Jl. Dr. Saharjo dialihkan lurus menuju Flyover Saharjo.

g. Arus lalu lintas dari Jalan Tebet Raya yang akan belok klri ke Jalan Dr. Saharjo dialihkan belok kanan ke Jl. Dr. Saharjo (utara) belok kiri ke Jl. Casablanca dan seterusnya.

h. Arus lalu lintas dari timur (Jl. M.T Haryono) yang akan lurus menuju Jl. Gatot Subroto dialihkan belok kanan di simpang Pancoran menuju JI. Dr Soepomo.

i. Arus lalu lintas dari selatan (Jl. Raya Pasar Minggu) yang akan belok kiri menuju Jl Gatot Subroto dialihkan lurus di simpang Pancoran menuju Jl. Dr. Soepomo.

j. Arus lalu lintas dari Jl Mampang Prapatan yang akan belok kiri ke Jl. Gatot Subroto dialihkan lurus ke JI. HR Rasuna Said.

k. Arus lalu lintas dari Jl. Kapten Tendean yang akan belok kiri ke Jl. Gatot Subroto dialihkan putar balik kembali ke Jl Kapten Tendean atau lurus ke arah Timur Jl. Gatot Subroto.

l. Arus lalu lintas dari Jl. Widya Chandra Raya yang akan belok kiri ke Jl. Gatot Subroto dialihkan putar balik kembali ke Jl. Widya Chandra Raya.

m. Arus lalu lintas dari Jl. SCBD yang akan belok kiri ke Jl. Gatot Subroto dialihkan putar balik kembali ke Jl. SCBD.

n. Arus lalu lintas dari Jl. Pejompongan Raya yang akan menuju Jl. Gatot Subroto dialihkan lurus menuju Jl. Tentara Pelajar.

o. Arus lalu lintas dari dari Jl. KS Tubun yang akan menuju Jl. Gatot Subroto dialihkan menuju Jl. Pejompongan Raya.

p. Arus lalu lintas dari Jl. Asia Afrika yang akan belok kanan ke Jl. Gerbang Pemuda dilaihkan lurus ke Jl. Gelora

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya