Meriahnya Umat Islam di Medan Saat Pawai Obor Sambut Ramadhan

Pawai Obor di Medan Sumatera Utara Menyambut Ramadhan
Sumber :
  • VIVA/ B.S Putra

VIVA – Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah yang dalam beberapa hari ke depan, ribuan umat Islam di Kota Medan Sumatera Utara, melakukan pawai obor, Rabu malam, 30 Maret 2021. Para peserta ini berkumpul di seputaran Masjid Raya Al-Mashun Medan.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Para peserta pawai mulai rapi berbaris sambil memegang obor. Dari atas mobil komando, salah satu koordinator kegiatan meneriakkan takbir. Para peserta pawai obor pun menyambut sorakkan sorakkan "Allah Akbar".

Dalam pawai obor ini, peserta ada berjalan kaki, menumpang mobil bak terbuka. Mereka menyelusuri sejumlah jalan di Kota Medan dan finish di Jalan SM Raja, tepat di samping Masjid Raya Medan.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Pawai Obor di Medan Sumatera Utara Menyambut Ramadhan

Photo :
  • VIVA/ B.S Putra

Dari pantauan VIVA, peserta pawai obor didominasi kaum remaja dan ibu-ibu. Seluruhnya, mengikuti kegiatan dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Salah seorang peserta pawai obor, Siti Mariam mengatakan bahwa dirinya beserta kelompok pengajian mereka ikut dalam pawai obor tersebut sebagai partisipasi dalam menyambut Ramadhan. 

"Senang sekali bisa ikut dalam pawai obor ini. Ini bukti bahwa umat Islam bersatu dan kompak," kata Mariam. 

Mariam mengaku rindu suasana seperti ini, karena selama pandemi COVID-19 segala kegiatan terbatas. Ia berdoa semoga pandemi cepat berlalu di tanah air. Aktivis kembali normal seperti biasanya.

"Pasti rindu dengan kegiatan ini, makanya banyak peserta ini. Kami terus berdoa semoga pandemi cepat usai dari Indonesia ini," kata Mariam.

Dalam pawai obor tersebut, petugas kepolisian turut menjaga keamanan jalannya pawai obor tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya