Polisi Dalami Kasus Perusakan Restoran Manado di Cempaka Putih

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Polres Metro Jakarta Pusat masih terus mendalami kasus perusakan Restoran Abunaken yang menjual masakan khas Manado di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Ramadhan di Singapura: Takjil Lezat dan Oleh-oleh Berlimpah, Ini Tempatnya!

Kepolisian masih memburu para pelaku yang diduga jumlahnya tak sedikit. Beredar kabar bahwa perusakan dilakukan oleh oknum organisasi masyarakat tertentu, namun polisi belum bisa menyimpulkan karena hingga kini masih terus bekerja.

"Belum tahu, kami masih dalami. Masih ditelusuri siapa sebetulnya mereka. Kan enggak bisa mengarah ke salah satu (ormas). Kami pastikan dulu," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Arie Ardian saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 17 Oktober 2018.

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Bersama dengan Polsek Cempaka Putih, para pelaku yang sempat akan membakar restoran masih diburu. Kapolsek Cempaka Putih, Komisaris Polisi Rosiana menambahkan pihaknya terus memeriksa saksi-saksi.

Rekaman kamera Closed Circuit Television di lokasi pun masih terus dicari guna menemukan para pelaku. Tapi, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan rekaman kamera CCTV yang merekam perusakan oleh para pelaku.

Seru! Gaya Kolaborasi Duo Creator TikTok Bangun Restoran Seafood

Sementara itu, Kapolsek Cempaka Putih, Komisaris Polisi Rosiana memastikan kondisi di lokasi sudah aman. Pihaknya juga masih melakukan pemantauan ke sana.

"Sementara ini kami di sini sudah aman. Tapi saya belum bisa menyampaikan juga, karena terus terang masih lidik," ucap Rosiana.

Sebelumnya diberitakan, Restoran Abunaken yang menjual masakan khas Manado di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dirusak orang tak dikenal, Selasa 16 Oktober 2018 dini hari sekira pukul 02.40 WIB. Berdasarkan data yang dihimpun, para pelaku menggunakan sepeda motor.

Mereka merusak perabotan juga satu unit mobil yang ada di lokasi. Pelaku bahkan sempat akan membakar restoran tersebut, namun urung dilakukan lantaran teriakan minta tolong pemilik restoran yang membuat para pelaku kabur. Akibat kejadian itu, korban diduga mengalami kerugian hingga Rp10 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya