Antisipasi Banjir, Anies Baswedan Waspadai Cipinang Melayu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Facebook Anies Baswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi kawasan Cipinang Melayu pada Minggu malam, 11 November 2018. Dia mendatangi kembali kawasan ini untuk menginspeksi persiapan musim hujan di kawasan itu.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

Menurut penuturan Anies, pada inspeksi dia sebelumnya di hari Rabu lalu, warga sekitar menceritakan bahwa pembangunan tanggul di daerah itu sudah berhenti sejak tahun 2014.

"Maka langsung kita instruksikan jajaran untuk membangun tanggul sementara dengan bronjong yang langsung dilaksanakan esok harinya," kata Anies.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Anies menyampaikan malam ini ada limpahan air dari hulu. Namun, untungnya kata dia, tanggul sementara yang sudah terbangun setinggi 1 meter bisa mengurangi dampak limpahan itu.

"Pembangunan tanggul sementara akan kita teruskan sampai setinggi 2 meter, dan nantinya kita terus lakukan mitigasi untuk mencegah banjir berulang di Cipinang Melayu akibat limpahan air dari hulu," ujar Anies.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Dalam inspeksi itu, Anies juga turut didampingi oleh Ketua RW 04, Irwan Kurniadi. Irwan juga katanya menjelaskan secara detail situasi yang terjadi di lapangan.

"Insya Allah ikhtiar ini bisa mencegah berulangnya banjir di kampung ini," ujar Anies.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

PDIP Masih Cermati Peluang Duet Anies dan Ahok dalam Pilkada 2024

Sekretaris Jenderal PDIP mengatakan partainya masih mencermati nama-nama tokoh yang diusulkan untuk diusung sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024